Kunjungan Wisatawan Meningkat, Polsek Banjaran Optimalkan Pengamanan di Obwis Situ Sangiang

  • Bagikan

Majalengka || buserindonews.com – Pada Moment liburan hari Raya Idul Fitri H+6 banyak masyarakat mengunjungi obyek wisata di Majalengka, dimana terlihat dari ramainya masyarakat luar Majalengka yang melaksanakan liburan dengan mengunjungi Obyek Wisata Situ Sangiang bertempat di Desa Sangiang Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka.

Polsek Banjaran Polres Majalengka dengan dipimpin Kanit Propam Aiptu Agus Safei didampingi Kanit Patroli Aiptu Yogi bersama personil, Minggu (08/05/2022) pagi kemarin, memantau situasi kawasan Obyek wisata Situ Sangiang menyampaikan Kepatuhan Protokol Kesehatan.

Sejak pagi wisatawan obwis Situ Sangiang mulai memadati lokasi, antrean kendaraan yang akan menuju Obwis cukup panjang terlihat di pintu masuk hingga lokasi Situ Sangiang.

Personil Polres Majalengka dan Polsek Banjaran disiagakan untuk melakukan pengaturan arus lalin serta menghimbau masyarakat untuk menggunakan lokasi parkir yang ada di seputaran Obwis Situ Sangiang.

Upaya tersebut dilakukan untuk mengurai kemacetan menuju Obwis Situ Sangiang mengingat wisatawan yang berlibur ke Obwis Situ Sangiang akan menghabiskan waktu dari pagi sampai sore.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Banjaran IPTU Aas Guntara mengatakan, bahwa situasi pariwisata di Obwis Situ Sangiang mulai membaik, terlihat dari ramainya wisatawan dari luar Majalengka yang mengunjungi Obwis Situ Sangiang.

Lebih lanjut dirinya mengatakan personil disiagakan di seputaran Obwis Situ Sangiang dan loket pembelian tiket sampaikan ketaatan prokes dan petugas menghimbau masyarakat maupun wisatawan untuk tidak meninggalkan kunci maupun barang-barang berharga pada kendaraan dan kendaraan dipastikan sudah dikunci untuk mencegah aksi curanmor.

Di Obwis Situ Sangiang juga terdapat Pos Pengamanan, Pelayanan terpadu dan juga pelayanan kesehatan untuk masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung, diharapkan dengan ini dapat memberikan kenyamanan masyarakat yang berwisata diwilayah Majalengka. Pungkas Kapolsek Banjaran IPTU Aas Guntara. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia