Beranda Daerah Masyarakat Bantan Pelita Menunggu Konfirmasi Hasil Pengaduan Yang Dinilai Terkesan Lambat.

Masyarakat Bantan Pelita Menunggu Konfirmasi Hasil Pengaduan Yang Dinilai Terkesan Lambat.

Oku Timur | Buserindonews –Pada tanggal 07 januari 2021,Yayasan Lembaga Fakta Hukum Indonesia,telah melayangkan surat aduan masyarakat Bantan Pelita ke birokrasi pemerintahan Ogan Komering Ulu Timur, Kapolres Ogan Komering Ulu Timur,Kejaksaan,Dinas Perkebunan Ogan Komering Ulu Timur dan ke instansi lainnya.

Bahan dasar aduan tersebut berdasarkan surat kuasa langsung dari masyarakat Desa Bantan Pelita Kecamatan Buay pemuka peliung ogan komering ulu timur.

Isi surat kuasa tersebut adalah”Menindak lanjuti dan menyampaikan ke instansi pemerintahan Ogan Komering Ulu Timur tentang dugaan masyarakat dalam pembentukan MHBM Desa Bantan Pelita”.

Pada tahun 2011 diduga fiktif dan hanya mementingkan kelompok tertentu,dan juga terindikasi tidak transparan kepada anggota masyarakat.

Maka dari itu Yayasan Lembaga Fakta Hukum Indonesia melayangkan surat aduan tersebut.

Namun sangat disayangkan,hingga saat ini belum ada konfirmasi dan klarifikasi dari pihak pemerintahan ogan komering ulu timur tentang aduan tersebut dan terkesan lambat.

Sehingga belum adanya tanggapan dari pemerintahan Ogan Komering Ulu Timur menimbulkan gesekan pertanyaan melayang dan melanda hati masyarakat Bantan Pelita seakan akan aduan mereka tidak direspon oleh pihak pihak terkait.

Dalam kesempatan ini tim Media Buser Indonesia,dapat konfirmasi langsung dari ketua Yayasan Lembaga Fakta Hukum Indonesia” Yulyadi .

Beliau menuturkan,” saya sangat kecewa kepada pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur,dikarenakan oknum oknum yang kita laporkan belum ada tindak lanjut sampai saat ini”.

Saya sebagai pimpinan Yayasan Lembaga Fakta Hukum Indonesia Sumatera Selatan.
“Apabila dalam waktu dekat tidak ada kelanjutannya untuk pemanggilan kepada oknum yang terlapor,kepada pihak instansi terkait”.

Maka tidak segan-segan Yayasan Lembaga Fakta Hukum Indonesia akan melanjutkan ke instansi yang lebih tinggi.Ujarnya.(Edi Sanjaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Kodim 1022 Siapkan 2000 Anggota Sambut Kedatangan Presiden Jokowi ke Tanah Bumbu.

  KALSEL - TANAH BUMBU || buserindonews - Kesibukan Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu menjelang kunjungan Presiden RI ke Tanah Bumbu, agenda peresmian pabrik Bio Disel...

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Recent Comments