Beranda Daerah Media BI dan DPC.LAKI Purwakarta Menyampaikan Duka Cita Yang Mendalam Atas Wafatnya...

Media BI dan DPC.LAKI Purwakarta Menyampaikan Duka Cita Yang Mendalam Atas Wafatnya Ulama Kharismatik K.H.R TB. M.Bahroeum Bin K.H.R TB Mansyur RA.

Purwakarta | buseindonews.com – Menurut Saepul salah seorang yang masih saudara sepupu dengan Almarhum K.H.R TB M.Bahroeum Bin K.H.R TB Manshur RA.

“Almarhum adalah sosok ulama kharismatik yang ada diwilayah Plered Purwakarta, Almarhum putra ke-2 dari seorang Kiyai sekaligus Auliya yaitu Almarum Syekh K.H.R TB Mansyur Bin Syekh KHR.TB Abdul Karim RA dan ibunya bernama Almarumah Rd. Hj Siti Sawangsih Bin KH Rd. Basyar. Beliau semasa hidupnya setelah menyelesaikan Pendidikan Formal maupun non Formal mesantren di beberapa pondok sampai menjadi seorang Pendidik dan penilik tetap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, begitupun beliau juga sebagai guru ngaji baik kitab Al-Qur’an maupun kitab kitab lainnya (kitab kuning), beliau didik keras oleh ayahnya untuk berdisiplin, akibat dari kedisiplinannya itu orangtuanya kemudian melatih beladiri pencak silat (Maenpo), alhasil dalam waktu yang tidak terlalu lama, beliou sudah bisa menguasai jurus jurus yang diberikan.

Kemudian Orangtuanya memberikan kepercayaan kepada beliau untuk melatih murid muridnya. karena dipandang cakap dan cerdas orang tuanya kembali’ memberikan kepercayaan dengan memberikan sebagian ilmu ilmunya dan kitab kitab untuk diamalkan dan bermanfaat bagi sesama.

Orang tua almarhum K.H.R TB Bahroeum yaitu Syaikh K.H.R TB Mansyur RA adalah sahabat dengan Ama Eyang Rende K.H.R TB Ahmad Zakaria sekaligus jadi besan”, tutur Saepul. Wafatnya almarhum pada hari Rabu malam tanggal, 10/03/2021 sekira pukul. 00.35 WIB, Almarhum dipanggil yang maha kuasa diusia 105 Tahun, dikediamannya Kp.Ciserang Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta.

Segenap Keluarga Jajaran Redaksi dan awak Media Buser Indonesia baik cetak maupun online dan Jajaran Ormas DPC LAKI Kab.Purwakarta, yang pada saat itu diwakili oleh Dedi Sutendi selaku Wapemred BI dan Ket.DPC LAKI Kab.Purwakarta yang selalu disapa Aep ikut menghadiri acara pemakaman almarhum dan mengucapkan duka dan bela sungkawa yang mendalam atas wafatnya ulama kharismatik tersebut. “Semoga Almarhum diterima Iman Islamnya termasuk semua amal baiknya, dan dihapuskan segala dosanya, serta keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah atas panggilan-Nya” sambut Aep.

Hasil comfirmasi berikutnya dihari yang sama, Rabu, 10/03/2021, dengan salah seorang saudara sepupunya dengan Almarhum, sdr Saepul B, “Almarhum meninggalkan 2 orang anak (Pa/Pi) dari perkawinannya yang ke-2 dengan seorang perempuan bernama Ibu Hj. Ummi K, dari perkawinan istri yang pertama tidak dikaruniai anak, kemudian yang maha kuasa memanggilnya untuk berpulang ke Rahmatullah. istrinya yang pertama Wafat sebelum menikah dengan Hj.Ummi K” sambungnya. (Dedi Heryadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Tangkap Pengedar Kiloan Sabu dan Ekstasi.

  Tanah Bumbu || buserindonews - Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Kalsel mengamankan barang bukti kiloan sabu dan ratusan butir ekstasi saat penangkapan Herliansyah, 27 September...

Recent Comments