Beranda Daerah Media Dan LSM Tanggapi Cuitan Oknum Dewan Yang Dinilai Arogan

Media Dan LSM Tanggapi Cuitan Oknum Dewan Yang Dinilai Arogan

Majalengka, BI Anggota DPRD Kabupaten Majalengka dari Partai GERINDRA Berinisial EK, diduga mengucapkan kalimat “alergi Wartawan dan Lembaga Swadaya Masayarakat (LSM)”, sontak celotehan tersebut ramai diperbincangkan di sosial media, bahkan beberapa media cetak dan online menulis berita tersebut, Rabu (20/01/2020).

Di Facebook terlihat para wartawan dan LSM melalui Akun pribadinya mengecam celotehan oknum anggota DPRD tersebut, bahkan beredar kabar di group-group WhatsAap para Insan Pers akan melakukan Audensi ke DPRD untuk meminta klarifikasi atas celotehan yang dinilai tidak patut di ucapkan anggota Dewan.

Sementara itu, Ketua IB (INDONESIA BERSATU) DPC MAJALENGKA Topan Syaripudin yang akrab disapa (Angtop), saat di tanya soal celoten anggota DPRD yang viral mengatakan, seorang Anggota Dewan tak sepatutnya bersikap seperti itu seolah alergi dan jijik terhadap insan pers dan lembaga sosial control (LSM). sikap, perilaku dan tutur kata Anggota Dewan itu merupakan cerminan bagi masyarakat.

“Ya tak sepatutnya Anggota legislatif dari partai berlogo Garuda yang nama parpolnya gerindra seolah mendiskreditkan anggota LSM dan Wartawan yang dilindungi undang-undang 17 tahu 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan,” terangnya.

Masih kata Angtop, dia ikut prihatin dengan sikap Anggota DPRD partai Gerindra Edi Karsidi Tak seharusnya wakil rakyat berkata demikian.

Dalam waktu dekat Angtop ketua DPC Indonesia bersatu Majalengka dan rekan-rekan akan melakukan audiensi terkait persoalan ini.

Ditempat terpisah, Ketua Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) DPC Majalengka Masduki Muchsin, S.E. melalui Sekretaris AWI Abdullah, menuntut agar ada permohonan maaf pertama dari pribadinya, kedua atas nama lembaga DPRD yang harus dinyatakan maafnya oleh pribadi dan lembaga minimal ketua BK atau Ketua DPRD, ketiga atas nama parpolnya.

Dilain pihak, EK melalui akun Facebook Pribadinya meminta maaf atas celotan yang sempat membuat ramai masyarakat.

“Asalamaualaikum wrwb, salam sehat untuk semua. Ijin saya pada kesempatan ini mengklarifikasi pernyataan dan memohon maaf kepada wartawan dan LSM atas pernyataan saya ” alergi terhadap wartawan dan LSM, sesungguhnya yang di maksud saya kepada orang yang mengatasnamakan wartawan dan LSM dalam kasus IMB yang di sinyalir palsu di sindangwangi” demikian penggalan tulisan akun EK di medsosnya.( Jonkey )

Di lansir dari berbagai sumber.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Kodim 1022 Siapkan 2000 Anggota Sambut Kedatangan Presiden Jokowi ke Tanah Bumbu.

  KALSEL - TANAH BUMBU || buserindonews - Kesibukan Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu menjelang kunjungan Presiden RI ke Tanah Bumbu, agenda peresmian pabrik Bio Disel...

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Recent Comments