Obyek Wisata Curug Muara Jaya Cukup Eksotis Untuk Dikunjungi

  • Bagikan

Majalengka || buserindonews.com – Mengunjungi panorama keindahan Alam di salah satu obyek wisata yang ada di Kabupaten Majalengka tepatnya berada di Desa: Argamukti  Kecamatan:Argapura Kabupaten: Majalengka.Propinsi: Jawa-Barat  yaitu obyek wisata air terjun atau Curug Muara Jaya yang merupakan destinasi wisata lokal yang sudah populer ditengah masyarakat Majalengka dan sekitarnya. Tak salah jika hal ini menjadi salah satu pilihan untuk berlibur paska lebaran tahun ini. Selain keindahan alam sekitarnya yang masih asri dan alami, udaranya pun terasa sejuk dan segar

Hamparan pepohonan hijau dan  bebatuan yang alami serta suara gemuruh dan gemericik air terjun yang jernih menjadi daya tarik tersendiri dari keindahan Curug Muara Jaya. Curug yang memilki tinggi sekitar 73 meter dan terbagi menjadi dua ketinggian ini yaitu ketinggian curug pertama sekitar 60 meter dan ketinggian kedua yaitu sekitar 13 meter menjadi air terjun yang cukup eksotik untuk dikunjungi. Tempat wisata ini bisa menjadi referensi atau alternatif  bagi para wisatawan baik lokal atau luar yang ingin berlibur bersama sahabat dan keluarga.

Dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau yaitu dari Rp.5000 untuk anak-anak, Rp.15000 untuk dewasa dan Rp. 20.000 untuk tiket kemping. Di buka dari jam 7.00=17.00 para pengunjung bisa menikmati Berbagai paslitas yang ada di dalamnya seperti arena bermain anak, mushola, warung jajanan serta penginapan. Selain itu para pengunjung bisa mandi bebas disekitar curug ataupun melakukan aktivitas makan bersama (botram). Lokasi wisata ini juga terbilang aman untuk anak-anak.

Seperti diungkapkan salah satu pengunjung Andi ( 24) asal Indramayu, yang datang dihari ke 2 paska lebaran. Ia mengatakan sudah menjadi pilihan sejak awal untuk berlibur ditempat wisata ini, katanya.

Sementara menurut salah satu pengurus kelompok pengelola pariwisata (kompepar) obyek wisata tersebut Budi (30) menyebutkan ada sekiar 500 lebih pengunjung dimasa liburan lebaran tahun ini. Dan puncaknya sehari setelah hari H lebaran, sebutnya. Pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang optimal terhadap para pengunjung. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka, katanya. Pihaknya juga terus melakukan perbaikan dan pembangunan fasilitas lainnya guna memajukan obyek wisata ini agar semakin digandrungi wisatawan. Pemkab Majalengka diharapkan terus memberikan terobosan atau inovasi untuk kemajuan dunia pariwisata di Kabupaten Majalengka. Agar potensi objek wisata yang ada memiliki nilai jual yang tinggi untuk bisa dipromosikan ke daerah luar. Sehingga bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan pembangunan di daerahnya khususnya dari sektor pariwisata, imbuhnya .( key )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia