Pancasila Ideologi Negara Di Hari Bela Negara Ke 74 Purwakarta.

Purwakarta || BI – -Mencintai tanah air, memiliki kesatuan berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban bagi bangsa dan negara, memiliki awal bela negara. Demikian disampaikan Ceceng Abdul Qodir perwakilan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purwakarta dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta pada Hari Bela Negara Ke 74 Tahun 2022 di Taman Pasanggrahan Purwakarta, Senin (19/12/2022).

Norman Nugraha, Sekretaris Daerah Purwakarta berkesempatan membacakan pesan yang disampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) 19 Desember 2022 di Jakarta pada Hari Bela Negara dengan bunyi, Bersama-sama menunaikan tugas dan tanggungjawab sesuai peran dan profesi masing-masing, untuk itu ikut serta dalam bela negara.

Jadikan momentum ini bagi kita semua untuk menjadikan kesadaran, semangat dan kewajiban membela negara, membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan kesatuan negara Republik Indonesia, semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala (Tuhan yang maha kuasa) memberi perlindungan, petunjuk dan membingbing kita dalam upaya meraih negara Indonesia maju, bersatu, berdaulat, mandiri dan sejahtera. Aamiin Ya Robbal Alamin. Bangkit Bela Negaraku Jaya Indonesiaku.

Sebelumnya Norman menyampaikan hal yang disampaikan Presiden, terkait bela negara upaya bersama yang dilakukan seluruh komponen bangsa, menyeimbangkan kesadaran dan kemampuan, kita harus mempunyai ketangguhan dan daya tangkal dalam menghadapi situasi yang berkembang pesat dan semakin komplek di segala bidang, kita harus membangun sumber daya yang unggul, produktif, inovatif dan berdaya saing serta memiliki kesadaran bela negara.

Bela negara titah tindakan dan perilaku seluruh bangsa Indonesia baik perorangan dan kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah serta keselamatan negara, bela negara kehormatan bagi seluruh komponen bangsa, penyelenggara negara yang bekerja dengan penuh kesadaran, tanggungjawab dan rela berkorban dalam pengabdiannya bagi bangsa dan negara.

Bela negara cinta tanah air Indonesia, setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara, upaya nyata kita rela berkorban untuk bangsa dan negara, kemampuan awal untuk negara, nila-nilai inilah yang harus diimplementasikan dalam program pembinaan dan kesadaran bela negara baik di lingkungan pendidikan, pekerjaan dan lingkungan masyarakat pada umumnya.

Hadir dalam kesempatan itu Hj. Nur Aisyah Jamil Purwanto Kepada Dinas Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Purwakarta, Dandim 0619 Purwakarta, Perwakilan Polres Purwakarta, para pimpinan/perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat, para kepala sekolah di Kabupaten Purwakarta, Ketua MUI Purwakarta KH.Jhon Dien dan para undangan lainnya.

Laela/Saepul Bahri

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *