Beranda Daerah Pangdam III Siliwangi Bersama H. Umuh Muchtar Resmikan Jembatan Gantung HUM 54...

Pangdam III Siliwangi Bersama H. Umuh Muchtar Resmikan Jembatan Gantung HUM 54 Yang Menghubungkan 2 Kabupaten

Sumedang | Buserindonews – Jembatan Gantung Siliwangi III HUM 54 diresmikan oleh Pangdam III Siliwangi Myjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama H. Umuh Muchtar. Peresmian berlokasi di Desa Palabuan Kecamatan Ujung Jaya Kabupaten Sumedang, Kamis 11 Maret 2021.

Jembatan tersebut dibuat atas kerjasama Kodam III Siliwangi dengan Vertical Rescue Indonesia dan Pemerintah Daerah setempat serta Masyarakat. Keterangan Jembatan Panjang sekitar 140 Meter dengan lebar 1,5 Meter yang terbentang di atas Sungai Cimanuk yang dibangun kurang lebih sekitar Dua Minggu oleh Prajurit Kodam III Suliwangi khususnya Kodim 0610/Sumedang, Kodim 0617/Majalengka dengan Masyarakat, dan Tim Vertical Rescue Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh; Unsur Forkopimda Sumedang & Majalengka, Bupati Sumedang yang diwakili oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Bupati Dan Wakil Bupati Majalengka, Sekertaris Daerah (Sekda) Sumedang Herman Suyatman, Sekda Majalengka, Pangdam III Siliwangi Myjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, H. Umuh Muchtar, Tim Vertical Rescue Indonesia, Polres Sumedang, Camat Ujung Jaya Didin Hermawan, Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Republik Indonesia Candra kirana, Dandim 303, Kodam III Siliwangi, Danrem 302 Taruna Negara, Perangkat Daerah Sumedang, Polres Sumedang, Camat Ujung Jaya Didin Hermawan, Kepala Desa Keboncau, Kepala Desa Palabuan Dan Perangkat Daerah Majalengka, Baznas Sumedang, Alim Ulama, Pemuda Pancasila, Tamu Undangan dan Masyarakat.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan Saat pidato menyampaikan Jembatan tersebut salahsatu dari program 1000 Jembatan Gabtung Untuk Indonesia yang menghubungkan 2 Desa 2 Kecamatan dan 2 Kabupaten yaitu;

– Menghubungkan Desa Keboncau dengan Desa Babakan Anyar Kadipaten
– Menghubungkan Kecamatan Ujung Jaya dengan Kecamatan Kadipaten dan
– Menghubungkan Kabupaten Sumedang dengan Kabupaten Majalengka.

“Semoga dengan di bangunnya jembatan tersebut bisa mendorong kesejahteraan Masyarakat dari segi perekonomian, Pertanian, dan Transportasi,” Harapan Erwan.

Salah seorang Tokoh Masyarakat Kabupaten Sumedang H. Umuh Muchtar Manajer dari Persib Bandung banyak memberikan kontribusi atas terbangunnya jembatan ini. H. Umuh saat pidato memberikan sambutan hangat kepada semua pihak-pihak yang telah ikut berpartisipasi dan mengucapkan banyak terimakasih.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan jembatan ini, dengan adanya jembatan tersebut semoga bisa lebih membantu kegiatan juga perekonomian Masyarakat dan mempermudah untuk menjalin silaturahmi,” jelas H. Umuh.

Pangdam III Siliwangi Myjen TNI Nugroho Budi Wiryanto di depan publik saat pidato merasa bangga dan memberikan apresiasi setinggi tingginya, dan kata HUM di nama jembatan gantung ini diambil dari singkatan H. Umuh Muchtar,

“Saya menyambut baik dan merasa bangga atas terbangunnya jembatan gantung tersebut, dan memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada H. Umuh Muchtar yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan jembatan di Sumedang, Dan nama HUM di ambil dari singkatan H. Umuh Muchtar,” Jelas Nugroho Budi.

Harapan Saya Dengan adanya jembatan ini semoga bisa dipergunakan dengan baik dan dapat digunakan sebagai mana mestinya.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang saat acara selesai membagikan beberapa sembako kepada Waraga yang kurang mampu dan terlihat yang menerima sembako sangat bahagia terlihat dari raut wajahnya.

Di tempat terpisah Di Kabupaten Majalengka saat di wawancarai Awak Media Bupati Majalengka Karna Sobahi menyampaikan peran jembatan akan membantu roda perekonomian.

“Dengan dibangun nya jembatan yang di menghubungkan dua Desa, dua Kecamatan dan Dua Kabupaten akan memudahkan Masyarakat berkomunikasi dan tukar menukar hasil bumi juga perdagangan,” ujarnya.

dan “kebetulan Desa Babakan Anyar akan punya histori sendiri yang akan dipetakan sebagai Desa Wisata seperti Mangga Gincu yang saat panen akan mudah dipasarkan di kedua Desa itu dan peran jembatan akan membantu roda perekonomian,” Pungkas Bupati Majalengka. (Ika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Team Media Konsultasi Kepada Ketua Peradi, Terkait Dugaan Arogansi Oknum Dewan

  Kebumen || buserindonews - Merasa diperlakukan tidak pada tempatnya, Team media mendatangi Ketua PERADI Kebumen Dr,H Teguh Purnomo SH, M.Hum,MKn di Gedung Putih Kebumen....

Kapolda Berrsama Kasdam ll Sriwijaya Dampingi Gubernur Kunjungan Kerja di Kabupaten OKI

  Kayu Agung (OKI) Sumsel || buserindonews - Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto,MH Bersama Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,...

Mutasi Pejabat di Lingkungan Polres Banjar, Kapolres Pimpin Upacara Sertijab

  Polres Banjar || buserindonews - Sebanyak 6 Perwira Polres Banjar mendapat promosi jabatan dalam ucapara serah terima jabatan (jabatan) yang dipimpin langsung oleh Kapolres...

Kejari Kabupaten Bekasi Selidiki Dugaan KKN Di  Dinas Perdagangan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi - Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) meminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi agar transparan atas informasi atau laporan LAMI terkait surat Nomor: 048/B/Informasi/LAMI/V/2021...

Recent Comments