Beranda Daerah Pantai Tanjung Tiram Salah Satu Eksotis Pariwisata Belitung Timur

Pantai Tanjung Tiram Salah Satu Eksotis Pariwisata Belitung Timur

BELITUNG TIMUR BI – Ketua Ormas LAKI DPC BELTIM Suryadi  Wahid  berkunjung ke salah satu pantai  pariwisata di Desa Simpang Pesak pada  Hari Minggu 8/11/2020.

Suryadi wahid mengapresiasi kegiatan dan usaha secara mandiri yang dilakukan oleh Sukardi sebagai ketua kelompok beserta rekan – rekan penggiat wisata lainnya.Menurut Ketua Ormas Laki Dpc Beltim (Suryadi) pariwisata  mempunyai peran yang sangat penting dalam pembangunan dan juga sebagai salah satu pendapatan masyarakat dalam menuju pasca tambang juga,Sebagai sumber   pendapatan daerah atau pun desa.

Pariwisata menyimpan potensi yang sangat besar melihat trend pariwisata tahun 2020 perjalanan wisata dunia akan mencapai 1.6 Milyar lebih orang di beberapa negara.

Pariwisata khususnya tumbuh sangat pesat dan menjadi Alternatif terbaik bagi wisatawan berdasarkan fenomena yang ada untuk kedepan.

Prospek pengembangan pariwisata di perkirakan sangat cerah untuk kedepannya.Maka dengan hal ini saya Suryadi Wahid mendorong pamerintah untuk mengalakkan pembangunan di sektor pariwisata.

Pengembangan dampak pariwisata ini akan berdampak sangat luas dan signifikan dalam pengembangan Ekonomi:ujar Suryadi Wahid. Menurut Sukardi sebagai ketua kelompok dan juga sebagai penggiat wisata segala usaha yang dilakukannya sebagai upaya-upaya pelestarian sumber daya alam dan lingkungan  serta akan berdampak terhadap kehidupan sosial budaya masyarakat terutama khususnya masyarakat lokal.

WisataPantai Tanjung Tiram InsyaAllah kedepannya akan mampu memberikan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah. Bisa membuka peluang usaha dan kesempatan kerja serta sekaligus berfungsi menjaga Kelestarian Kekayaan alam dan hayati.
Suryadi Wahid mengharapkan sangat  pemerintah daerah membantu  perizinan dari daerah dan mohon dukungan dan support apabila perizinan harus menggunakan kebijakan dari pusat karena masalah akses jalan yg menuju pantai Tanjung tiram ini diduga masih dalam hutan kawasan dan sangat perlu perbaikan dan jalan ini juga merupakan jalan akses nelayan.

Begitujuga yang diharapkan oleh Sukardi sebagai ketua kelompok “kami mohon dengan dinas terkait untuk membantu mempermudah perizinan terkait dengan kawasan hutan lindung pantai ini, karena kami sudah beraktivitas didalamnya ada sekitar kurang lebih 7 bulan,dan masyarakat setempat dgn terbukanya pantai Tanjung tiram dusun pesak ini merasa sangat terbantu perekonomiannya”.ujar Sukardi (Fuad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Kodim 1022 Siapkan 2000 Anggota Sambut Kedatangan Presiden Jokowi ke Tanah Bumbu.

  KALSEL - TANAH BUMBU || buserindonews - Kesibukan Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu menjelang kunjungan Presiden RI ke Tanah Bumbu, agenda peresmian pabrik Bio Disel...

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Recent Comments