Pelantikan Para Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Purwakarta Di Taman Pasanggrahan Padjadjaran

Pelantikan Para Pegawai Pemerintah Den

BUSER INDONESIA || Purwakarta – Sebanyak 1. 351 orang para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi tahun 2023 dengan rincian 992 orang untuk formasi guru, 300 orang untuk tenaga kesehatan dan 59 untuk formasi tenaga teknis, resmi mengambil sumpah/janji dan dilantik di Taman Pasanggrahan Padjajaran, Alun-alun Kiansantang, Purwakarta, Senin (3/6/ 2024). Demikian disampaikan Wahyu Wibisono, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, kepada media ini, usai acara tersebut di Tribun Maya Datar.

Hal itu sebelumnya di sampaikan Benni Irwan, Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta. Menurutnya, PPPK terbanyak melalui jalur seleksi.
Diingatkannya, para PPPK dan PNS (ASN) di lingkungan Pemkab Purwakarta, untuk bisa melayani masyarakat dengan baik.

Benni mengajak, para ASN di Purwakarta, merubah cara berpikir. Menurutnya,
Seorang ASN bukan orang yang harus dilayani masyarakat, namun sebaliknya memberikan pelayanan masyarakat.

“Jangan ada lagi cara berpikir bahwa kita sebagai ASN adalah orang-orang yang akan dilayani, tidak bapak dan ibu, tidak ada lagi cara pikir, cara pandang seperti itu, sudah sangat kuno sekali. Kita yang berbaju seragam ini sudah memilih untuk diposisi sebagai pekerja dan sebagai pelayan masyarakat,” Jelas Benni.

Tentu ini bukanlah perjalanan yang mudah bagi pemerintah daerah terutama bagi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Purwakarta, dalam upaya mempersiapkan dan melewati tahap demi tahap hingga akhirnya melakukan pelantikan dan sekaligus melakukan pengambilan sumpah dan janji 1.351 PPPK,” ucap Benni.

Sebentar lagi bapak ibu (PPPK) akan menerima SK pengangkatan. Saya ingin mengucapkan selamat dan sukses atas pencapaiannya, tentu ini adalah buah kerja keras dari bapak ibu yang penuh perjuangan dan doa dari orang-orang terkasih, doa orang tua, doa anak istri dan suami di rumah,” tutur Benni.

Pihaknya mendorong, PPPK yang baru dilantik memulai pekerjaan dengan penuh rasa syukur. Tidak ada perbedaan ruang dan kesempatan bagi PPPK untuk berprestasi melebihi PNS.

“Silakan bagi yang memiliki kreativitas, inovasi, pola-pola kerja yang lebih baik, silakan ditampilkan, silakan dilaksanakan dan diaktualisasikan,” jelasnya.

Saya mendorong teman-teman saya yang baru dilantik pada pagi hari ini untuk bekerja lebih, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Benni.

“Silakan berkreasi, berinovasi namun tetap dalam rambu-rambu dengan tidak melanggar aturan yang ada,” tegas Benni.

PJ Bupati Purwakarta tersebut, mengingatkan para ASN yang ada di Purwakarta, baik PNS atau PPPK harus selalu mengikuti aturan cara berpakaian.

“Tunjukkan kepada dunia luar bahwa PPPK dan PNS yang ada di Kabupaten Purwakarta, siap menunjukkan kerja yang baik yang diawali dengan kesiapan dirinya sendiri,” harapnya.

Sebagai ASN kita punya simbol lambang Korpri dan papan nama. Saya mohon nanti kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bisa dibuatkan name tag-nya sesuai dengan unit kerja masing-masing,” kata Benni.

Pantauan media, usai acara para PPPK yang baru dilantik itu suka cita dan berphoto di sekitar area Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Tribun Maya Datar dan sekitarnya, sesuai pilihan mereka bersama teman dan keluarganya yang hadir menyaksikan momen tersebut.

Laela/SB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *