Pelatihan Pengembangan Pangan Lokal Bersama KWT Desa Bingkeng “

  • Bagikan

Cilacap || buserindonews –  Kegiatan kelompok wanita tani (KWT) yang ada di Desa bingkeng mendapatkan dukungan penuh dari kepala desa bingkeng Wartono yang menyediakan tempat pekarangan rumah untuk digunakan pelatihan pengembangan pangan lokal bagi ibu ibu kelompok wanita tani agar mempunyai keahliannya untuk menjadi lebih mandiri juga menambah pengetahuan berbagai macam cara membuat makanan olahan yang enak,menarik, dengan kemasan yang sehat.

Jumiatih Ketua kelompok wanita tani Melati saat diminta keterangan mengatakan kelompok wanita tani ada dua yang ada di desa bingkeng, KWT cempaka, KWT melati,adanya kegiatan ini sangat bersyukur dan berterimakasih kepada kepala desa, Dinas pangan dan perkebunan, BPP,Pusat Pelayanan Terpadu yang sudah menyempatkan waktu untuk bisa hadir guna memberikan pelatihan pengembangan membuat makanan olahan hum industri yang ada di desa bingkeng.

Agar bisa lebih maju dan mengembangkan olahan pangan lokal dengan lebih baik lagi kedepannya.

Untuk pelatihan pengembangan pangan lokal ini bagi pelaku home industri yang ada di desa bingkeng kecamatan Dayeuhluhur kabupaten Cilacap ini merupakan yang pertama dengan bahan alami tepung Mocafell tepung yang diproduksi dengan proses yang tepat dengan bahan enzim untuk menghasilkan tepung terbaik sebagai pangan lokal agar kita tidak terfokus menggunakan bahan luar negeri.

Kita bisa menggunakan bahan alami desa dari umbi-umbian yang menjadi sebuah hidangan yang sehat dengan menggunakan tepung Mocafell ungkap Fuji Rahayu dari Dinas pangan dan Industri kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Sedangkan dari Pusat pelayanan terpadu Azka D, Elmursyidy S. SOS.Mengisi tentang pengemasan yang sehat rapih dan bersih sehingga daya tarik konsumen lebih tertarik pada produk olahan pangan yang akan kita pasarkan, tepung Mocafell sendiri sangat baik untuk kueh, gorengan, walaupun harga agak mahal sedikit dari tepung yang lain tapi memberikan sebuah makanan yang lebih sehat bagi masyarakat umum untuk menikmati makanan dari tepung Mocafell yang diproduksi di wilayah kabupaten Cilacap agar lebih berkembang tepung Mocafell di cilacap atau luar kabupaten, propinsi dengan menggunakan tepung Mocafell ini.

KWT Melati juga Cempaka dalam usaha pengolahan hasil. Berkat kegigihan pengurus dalam mengembangkan produk, beberapa anggota kelompok wanita tani agar mampu mendapatkan hasil dari pertemuan guna menambah pengetahuan tentang pengolahan makanan dan produk KWT yang ada di desa bingkeng mampu menembus pasar baik secara offline maupun online kata kepala desa bingkeng Wartono. (Asep saepudin).

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia