Daerah  

Pemdes Ciheulang Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dengan Kondusif

 

Buser IndoNews Kab.Bandung, Pemerintahan Desa Ciheulang Kecamatan Ciparay kembali salurkan bantuan langsung tunai dana desa tahap 1 termen 3 kepada 264KPM warga masyarakat yang terdampak wabah corona virus disease 2019 (covid 19) . Kegiatan penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di gor Desa Ciheulang, Sabtu(15/8/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Ciparay Gugum Gumilar, Sekcam, Bhabinkamtibnas dan Babinsa desa Ciheulang.

Kades Ciheulang Rubby Nur Habibi, mengatakan kegiatan tersebut merupakan implementasi dari permendes nomor 6 tahun 2020 yang merupakan perubahan dari permendes nomor 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa.

Adapun sumber anggaran untuk kegiatan blt dana desa bersumber anggaran dari dana desa tahap 1. Terangnya

Rubby mengutarakan, besaran uang yang diterima oleh setiap kpm adalah 600ribu rupiah.

“Warga masyarakat yang mendapat blt dana desa di Desa Ciheulamg Kecamatan Ciparay merupakan hasil dari musdesus Validasi, Finalisasi dan Penetapan Data Keluaran Penerima Manfaat BLT Dana Desa 2020. Selain itu bahwa calon penerima blt dana desa sesuai dengan 16 kriteria yang telah ditetapkan pemerintah. Ungkapnya.

Lebih lanjut Kades Ciheulang mengungkapkan bahwa dalam pembagian blt dd pihaknya menerapkan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah dan satuan gugus tugas percepatan penanganan covid 19, yaitu setiap KPM diwajibkan memakai masker, cuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak.

Diakhir pembicaraan Camat Gugum dan Kades Rubby berharap dengan adanya blt dana desa, uang tersebut semoga bisa digunakan dan dibelanjakan kebutuhan pokok sehari hari, serta dapat mengurangi beban masyarakat di tengah wabah virus corona, dan semoga wabah virus corona segera berakhir.(Egi B/Ebit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buser Indonesia,- www.buserindonews.com