Daerah  

Pemdes Kertasari Giat Bagi Bagi Masker Guna Putus Rantai Covid 19

 

 

Majakengka  BI. Desa Kertasari Kec  Ligung Kab  Majalengka Jabar,Hari Minggu 30 Agustus 2020 di mulai dari jam 08:00 Giat membagikan masker bersama sama jajaran aparatur pemerintahan juga bersama sama ibu ibu kader PKK posyandu juga pengurus bumdes yang baru terbentuk.

Tak luput juga dilibatkan unsur RT/RW dan linmas dalam pelaksanaan bagi bagi masker kepada warganya, yang mana mencakup Desa Kertasari dan percantillan Dusun Kalijaya.

H.Canyono Kepala Desa Kertasari ketika di temui di balai Dusun Kalijaya di sela sela kesibukan membagikan masker, menjelaskan bahwa benar adanya aparatur jajaran pemerintahan bersama sama unsur RT/RW ibu ibu kader  PKK, Posyandu dan  juga pengurus bumdes sedang melaksanakan giat bagi bagi masker kepada seluruh warga masyarakat Desa Kertasari dan Dusun percantilan Kalijaya.

Bentuk pelaksanaan kewajiban Pemerintahan Desa dalam hal mengantisipasi mencegah memutus matarantai penyebaran Covid19,sesuai prosedur Protokoler.

Penanganan percepatan COVID 19 sesuai arahan dari Kementrian Desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi, kami sedang membagikan MASKER dengan jumlah 6800 pcs insya Allah semua warga kami kebagian semua, karna kami menyediakan masker di lebihkan dengan jumlah data penduduk/ warga kami,ungkapnya.

Eka Kurnia selaku pendamping lokal Desa ketika di konfirmasidari  mejelaskan sesuai dari arahan kementrian Desa di intruksikan untuk mengadakan menyediakan masker untuk warganya,sebanyak 4pcs per 1 orang warga, 2pcs yang di anggarkan dari DD (dana desa) dan 2pcs dari swadaya gotong royong masyarakat.

Desa Kertasari dalam gerakan setengah milyar masker ini kita menganggarkan sejumlah 6800 pcs masker untuk warga masyarakat Desa Kertasari dan Dusun Kalijaya,sesuai arahan dari kementrian Desa pembangunan daerah tertinggal, sumber dana di ambil dari DD ( dana desa tahap 2 ) jelasnya.

Een Waenah selaku Bidan Desa Kertasari sekaligus pemangku kepercayaan dari masyarakat yakni Ketua bumdes  baru, menambahkan bahwa dalam pembagian masker ini kami sangat bangga sekali yang mana kami selaku para petugas dari jajaran strutur pemerintahan Desa kertasari,dalam pelaksanaan sesuai prosedur, pungkasnya.

Penulis : Dasuki Krisna

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *