Beranda Daerah Pemdes Pegagan Lor Realisasikan BANPROV tahun 2020

Pemdes Pegagan Lor Realisasikan BANPROV tahun 2020

Cirebon | Buserindonews -Pemerintah Desa (Pemdes) Pegagan Lor Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon telah merealisasikan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jabar (Banprov) tahun anggaran 2020 untuk empat kegiatan. Besarnya banprov yang diterima Desa Pegagan Lor mencapai Rp130.000.000.

Empat kegiatan yang dibiayai banprov itu terdiri dari pembangunan jalan, program sapa warga, tunjangan kinerja perangkat desa, dan pembangunan posyandu. “Tentu saja dana tersebut harus dipotong pajak sebesar 11 persen,” kata Kuwu Desa Pegagan Lor Ii Fariyani, ketika awak media ini berkunjung ke Kantor Desa Pegagan Lor.

Pembangunan yang dilaksanakan berupa kegiatan infrastruktur Rehab Kantor Desa dan perbaikan SPAL gravel dengan Volume 400 M dengan pagu Anggaran Rp.92.900.000.

Kegiatan kedua untuk pembiayaan program sapa warga berupa pembelian pulsa untuk 8 ketua RW dan 1 perangkat yang masing-masing mendapat jatah sebesar Rp.400 ribu. Totalnya Rp 3.600.000. Kegiatan ketiga pemberian tunjangan untuk perangkat desa sebesar Rp15.000.000. Sisanya untuk pengadaan sarana dan prasarana posyandu, Rp.18.000.000. untuk 11 posyandu dan 1 Pokja.

“Untuk Kegiatan Rehab Kantor desa dan perbaikan SPAL gravel Alhamdulillah pengerjaannya tidak ada gangguan cuaca,” ujar Ii Fariyani yang di sampaikan oleh Sekertaris desa Mulya Sidik.

Fungsi kantor desa yang sangat vital karena merupakan penunjang pelayanan terhadap masyarakat agar masyarakat merasa nyaman terhadap pelayanan kami baik kuwu maupun perangkat desa, Ii Fariyani mengharapkan pembangunan Rehab Kantor Desa dan perbaikan SPAL gravel dapat meningkatkan pelayanan pada masyarakat desa Pegagan Lor.

“Atas nama masyarakat Desa Pegagan Lor saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Cirebon dan Pemprov Jabar yang telah mengupayakan bantuan dana dari provinsi tesebut. Kami yakin, bantuan ini dapat mendatangkan manfaat bagi kami,” tutur Sekdes Mulya Sidik mewakili Kuwu Ii Fariyani. (Deni )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Team Media Konsultasi Kepada Ketua Peradi, Terkait Dugaan Arogansi Oknum Dewan

  Kebumen || buserindonews - Merasa diperlakukan tidak pada tempatnya, Team media mendatangi Ketua PERADI Kebumen Dr,H Teguh Purnomo SH, M.Hum,MKn di Gedung Putih Kebumen....

Kapolda Berrsama Kasdam ll Sriwijaya Dampingi Gubernur Kunjungan Kerja di Kabupaten OKI

  Kayu Agung (OKI) Sumsel || buserindonews - Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto,MH Bersama Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,...

Mutasi Pejabat di Lingkungan Polres Banjar, Kapolres Pimpin Upacara Sertijab

  Polres Banjar || buserindonews - Sebanyak 6 Perwira Polres Banjar mendapat promosi jabatan dalam ucapara serah terima jabatan (jabatan) yang dipimpin langsung oleh Kapolres...

Kejari Kabupaten Bekasi Selidiki Dugaan KKN Di  Dinas Perdagangan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi - Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) meminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi agar transparan atas informasi atau laporan LAMI terkait surat Nomor: 048/B/Informasi/LAMI/V/2021...

Recent Comments