Pemdes Sindangkerta Realisasikan Dana Desa Tahap II dan Tahap III Tahun 2021

  • Bagikan

Majalengka || buserindonews.com – Menurut undang-undang desa, Dana Desa didefinisikan sebagai dana yang bersumber dari APBN yang diperuntukkan bagi desa yang ditransfer melalui APBD kabupaten/kota dan digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan,dan pemberdayaan masyarakat.

Berdasarkan pada peraturan pemerintah no 60 tahun 2014 tentang Dana Desa yang bersumber dari APBN dialokasikan secara berkeadilan berdasarkan alokasi dasar dan alokasi yang dihitung memperhatikan jumlah penduduk,angka kemiskinan,luas wilayah,dan tingkat kesulitan geografis desa setiap kabupaten atau kota.

Seperti halnya di desa Sindangkerta Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka. Dimasa Pandemi Covid-19 pemerintahan desa Sindangkerta prioritas anggaran tepat sasaran.

Selasa 28 Desember 2021 awak media buserindonews.com wawancara ke kepala desa Sindangkerta Muhammad Sobirin. Dari anggaran Dana Desa tahap dua sudah direalisasikan untuk pekerjaan atau pembuatan jembatan menuju jalan usaha tani. Untuk anggaran Dana Desa tahap tiga direalisasikan pengerjaan TPT yang bertempat di blok Sindangsari dan blok Kertasari.

Pa kades juga menyampaikan ” Saya menjabat kepala desa Sindangkerta dari mulai bulan Juli 2021,baru berjalan enam bulan. Tujuan saya menjadi kepala desa,semoga kedepannya desa Sindangkerta lebih maju. Dalam bidang pendidikan, infrastruktur, ingin meningkatkan program pertanian di bidang usaha baik itu penanaman padi,jagung, bawang merah”. Tegasnya

“Walaupun situasi dalam masa pandemi Covid-19, saya sebagai kepala desa siap melaksanakan program baik itu dari pemerintah, aspirasi atau dari swadaya. Saya minta dukungan dari semua pihak, dari warga masyarakat sendiri,dari pihak muspika dan dari rekan rekan media”. Pungkasnya. (key)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia