Pemerintah kota Prabumulih Akan Membangun 150 Unit Rumah Untuk Warga Tak Mampu

  • Bagikan

Prabumulih || buserindonews –  Setelah hadiri rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD kota prabumulih pada hari Minggu, 17 Oktober 2021dalam rangka puncak HUT kota Prabumulih ke 20.

Selanjutnya, Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM beserta Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota H Andriansyah Fikri SH meresmikan dan juga memberikan bantuan di sejumlah tempat.

Salah satu nya peresmian perumahan BSPS petugas kebersihan di kelurahan anak petai, prabumulih utara. Dalam pidato nya Gubernur Sumsel menyampaikan walaupun kota Prabumulih baru berusia 20 tahun, namun sudah sejajar dengan kota kota lain, berkat kepedulian Pemerintah kota.

Menurut Herman Deru, rumah adalah kebutuhan primer yang ke tiga, merupakan tempat diam, berdomisili, dimana tempat melahirkan, membesarkan dan mendidik anak anak sehingga menjadi anak yang kuat bersaing dan berkompetisi.

Dalam moment ini Gubernur Sumsel lakukan serah terima kunci dan sertifikat secara simbolis kepada komunitas Pemulung, tukang becak, Penyandang disabilitas, Tukang sol sepatu dan Kuli panggul. Sebanyak 223 unit rumah.

Dan kedepan nya rencana besar dari pemerintah kota Prabumulih akan membangun 150 unit rumah bagi komunitas dan masyarakat kurang mampu yang belum memiliki rumah yang pembangunan nya di mulai hari ini sebagai peletakan batu pertama telah di resmikan oleh Gubernur Sumsel ini.

Terpisah, ditempat yang sama Kepala Dinas Perumahan dan pemukiman kota Prabumulih, Bustomi SE membenarkan bahwa pihak nya akan membangun 150 unit rumah untuk kedepan nya.

“Sebenar nya hari ini akan di lakukan peletakan batu pertama, Karna cuaca hujan yang cukup deras maka di lakukan secara simbolis saja” terang nya.

Di singgung target penyelesaian pembangun di tahun 2022 Bustomi menegaskan yakin akan selesai dengan limit waktu tersebut pungkas nya.reporter( Edi Sanjaya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia