Pentas Seni Siswa Siswi Madrasah Ibtidaiyah Pagelaran Purwakarta Di Pelepasan Kelas Enam

BUSER INDONESIA || Purwakarta – Pelepasan kelas 6 angkatan ke 7 dan kenaikan siswa-siswi kelas 1-5 Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pagelaran Purwakarta, di Bale Sawala Yudistira, Sabtu (22/06/2024) berlangsung semarak dengan pentas seni yang ditampilkan oleh para murid kelas 1-5 sekolah tersebut.

Nampak hadir para wali murid menyaksikan pertunjukan yang dimainkan anak-anak yang menimba ilmu di sekolah MI itu, hadir pula Kepala sekolah terkait dan para guru serta para undangan lainnya.

Muklis salah seorang guru yang juga wali kelas 4 di sekolah MI Pagelaran itu, berkesempatan menyampaikan sedikit seputar kegiatan tersebut kepada media ini.

“Bagi kami, pentas ini bukan hanya menjadi kesempatan bagi siswa untuk menampilkan kreasinya, juga menjadi pengalaman yang berharga bagi siswa, mau tampil percaya diri, mudah-mudahan menjadi bekal kelak bagi mereka untuk selalu aktif di sekolahnya, anak-anak dapat timbul kepercayaan diri yang kuat untuk selalu aktif di sekolah masing-masing, kegiatan ini biasa dilakukan setiap tahunnya di pagelaran,” terang Muklis.

Diketahui, sekolah itu memiliki murid yang mulai pasih berbahasa Arab. Hal itu dibenarkan Muklis, salah seorang guru andalan di sekolah itu.

“Benar untuk mereka yang belajar bahasa Arab, ada Pak Cecep, yang merupakan guru pembimbingnya,” pungkas Muklis.

Laela – SB

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *