Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 Tahun 2023 Di Gelar Secara Meriah Oleh Pemerintah Desa Kedung Pengawas

Buserindonews.com

Babelan Buser Indonesia || Indonesia sebagai negara yang kaya akan budaya, tradisi perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 di rayakan secara istimewa di setiap tahunnya, . Pada tanggal 17 Agustus 2023 Tahun ini masyarakat Desa Kedung Pengawas telah bersiap-siap dengan penuh semangat untuk merayakan HUT RI yang ke-78 dengan keunikan dan keceriaan tersendiri.

Perayaan HUT kemerdekaan RI Ke 78
Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 Di Desa Kedung Pengawas

Kepala Desa Kedung Pengawas H. Nasrudin memimpin persiapan-persiapan yang menjanjikan acara yang meriah dan berkesan bagi seluruh warga desa sebagai bagian dari semangat peringatan HUT RI ke 78 pada  Sabtu malam Minggu. (19/8/2023)

Berbagai kegiatan Perlombaan yang bertujuan untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan antara warga desa dengan mengadakan kegiatan seperti gotong-royong membersihkan lingkungan, penghijauan, dan pemberian bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu menjadi salah satu cara untuk memberikan dampak positif dan memperkuat tali persaudaraan di antara seluruh warga.

Salah satu sorotan utama perayaan HUT RI di Desa Kedung Pengawas yang akan menampilkan keanekaragaman seni budaya dan tradisi lokal.

Kepala Desa Kedung Pengawas H.Nasarudin sangat menekankan pentingnya melestarikan seni budaya dengan memperkenalkan pada generasi muda terhadap warisan budaya lokal yang unik seperti wayang Kulit, dan Seni Tari Jaipong. serta kuliner yang menjadi ciri khas dari desa tersebut.

H.Nasarudin juga telah merencanakan serangkaian lomba tradisional yang akan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat. Lomba-lomba seperti Tarik Tambang, lari karung dan makan Kerupuk menjadi momen kebersamaan dan kegembiraan yang tak terlupakan  serta pertunjukan musik lokal juga akan memberikan kesempatan bagi yang memiliki bakat dan kreatifitas warga untuk bersinar.

Peringatan HUT RI tentu tidak akan lengkap tanpa upacara bendera. Kepala Desa Kedung Pengawas H.Nasarudin di dampingi Babinsa dan Bimaspol desa Kedung Pengawas kecamatan Babelan.

mengingatkan kita semua akan pentingnya nilai-nilai kebangsaan dan persatuan, Kepala Desa akan menjadi momen refleksi dan inspirasi tentang perjuangan dan nilai-nilai luhur yang telah dilakukan oleh para pahlawan pejuang kemerdekaan.

Untuk menghibur seluruh warga desa dan tamu yang hadir, acara perayaan HUT RI ke-78 di Desa Kedung Pengawas juga  menghadirkan pertunjukan kreativitas dan hiburan yang menarik. Pagelaran seni tari Jaipongan,Wayang kulit, dan penampilan seni dari komunitas lokal akan memberikan hiburan yang bervariasi dan menghibur semua kalangan.

Dengan kepemimpinan Kepala Desa H.Nasarudin, perayaan HUT RI ke-78 di Desa Kedung Pengawas diharapkan bukan hanya menjadi momen meriah dalam memperingati kemerdekaan, tetapi juga menjadi kesempatan bagi seluruh warga selain untuk memperkuat persatuan juga menjaga kearifan lokal,

dan menjadiakan kenangan indah yang akan terus dikenang dalam sejarah desa tersebut. Semangat nasionalisme dan kebersamaan akan terus berkobar di Desa Kedung Pengawas melalui perayaan ini,. (Boby/red )

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *