Peringatan HPSN 2024 PAMA Aria Peduli Lingkungan Ajak Sekolah Adiwiyata atasi Sampah

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com,

LINGKUNGAN – Sampah sudah menjadi permasalahan umum di Indonesia, selama tahun 2022, Indonesia sendiri telah menghasilkan sampah sekitar 19,45 juta ton, dan sekitar 35,42 persen dari sampah tersebut berasal dari sampai rumah tangga (KLHK, 2023). Berbagai masalah lingkungan dan kesehatan bersumber dari sampah, oleh karena itu, perlu adanya tindakan serius yang harus di mulai dari diri sendiri untuk mengatasi masalah ini.

Dalam memperingati momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ini, Pamapersada Nusantara Distrik ARIA mengajak para perangkat kecamatan beserta 2 sekolah yang termasuk dalam kategori adiwiyata yakni SMAN 1 Satui dan SMPN 1 Satui untuk melakukan kegiatan gotong royong dalam membersihkan sampah.

Adapun agenda gotong royong ini terlaksana pada tanggal 23 Februari 2024. Kegiatannya adalah di mulai dari upacara, kemudian dilanjutkan dengan menyisir area sekolah dan dilanjutkan menyisir jalan raya menuju ruang terbuka hijau (RTH) Kecamatan Satui. Setiap peserta diberikan sarung tangan kain dan trashbag, Para peserta juga diberikan edukasi untuk memilah sampai berdasarkan kategorinya, sehingga sampah dapat terserap berdasarkan potensi daur ulang maupun pemanfaatan lainnya. Dari hal ini juga harapannya dapat membiasakan para siswa agar selalu memperhatikan jenis sampah. Selain itu, para peserta juga di berikan edukasi terkai pemanfaatan sampah organik, dimana salah satu nya adalah dengan diberikan kepada ulat maggot.

M. Firdaus Rizqy Azizi selaku officer CSR PT Pama Persada Distrik Aria bepesan kepada para peserta “Kami berharap pasca acara ini, para siswa dapat menjadi pelopor dalam setiap agenda kebersihan dan selalu mengajak siapapun disekitarnya agar selalu membuang sampah pada tempatnya dan sesuai kategorinya. Ketika benih aura positif ini sudah tertanam, maka akan menjadi virus yang membunuh aura negatif dan juga tindakan baik ini harus menjadikan pola hidup kita dalam jangka panjang.”

( Edy : BUSER INDONESIA – Tim media )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *