Pertemuan Sosialisasi Pemekaran Wilayah Kabupaten Baru”Bandar Khalifah

  • Bagikan

 

Aceh || buserindonews.com – Sejumlah tokoh dari beberapa kalangan dikabupaten Aceh Timur, melakukan pertemuan dalam rangka sosialisasi pemakaran wilayah calon daerah otonomi baru Kabupaten bandar khalifah.

Kegiatan itu di gelar di Cafe hawa gampong Jawa, kecamatan Langsa kota, kamis (23-12-2021) secara Marathon sudah di lakukan sosialisasi di tujuh kecamatan di antaranya : peureulak, peureulak Timur, peureulak Barat, Rantau peureulak, Rantau selamat, Birem bayeun, peunaron, saya ketua panitia pemekaran wilayah fatah fikri menurut nya untuk pemekaran wilayah Kabupaten baro bandar khalifah di butuhkan 10 kecamatan.

Yaitu peureulak Barat, peureulak, Rantau peureulak, peureulak Timur, sungai raya, birembayeun, rantau selamat, peunaron, serba jadi, dan simpang jernih.

Nantinya ketika 10 kecamatan sudah memberikan dukungan penuh, kita akan membawa hal ini kepada bupati regislatif di Aceh Timur, tukas fatah yang juga ketua DPR Aceh Timur. Di katakan lebih lanjut, pihak nya sudah nya mengkaji mengenai persyaratan untuk pemekaran wilayah yang di dalamnya sebanyak 180 gampong, di sektor pertanian perkebunan, jumlah penduduk dan luas wilayah P. A.D sangat mendukung, ujarnya lagi pemekaran wilayah ini.

Salah satunya bertujuan mempercepat Pembangunan beberapa wilayah. Termasuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Hadir di acara tersebut sejumlah geuchik, tuha peut, imam muqim, umum gampong, ketua pemuda, dan tokoh perempuan sekecamatan Birem bayeun Aceh Timur.
KONTRIBUTOR /AHMAD

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia