Beranda Daerah Pihak Pengembang dari PT WIKA Penuhi Tuntutan Warga Dengan Membuat Kembali Saluran...

Pihak Pengembang dari PT WIKA Penuhi Tuntutan Warga Dengan Membuat Kembali Saluran Air

 

Purwakarta. BI – Pengembang dari PT Wika salah satu bagian PT yang dipercaya mengelola Pembangunan Proyek KCIC Bandung – Jakarta. Merasa bertanggung jawab atas adanya’ tuntunan warga petani di Kampung Babakan Jati dan Kampung Cimanem Desa Cibogohilir Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta terkait terhambatnya suplai air untuk pertanian.

Setelah adanya proyek KCIC yang melewati daerah tersebut diduga terganggu oleh kegiatan proyek yang mengakibatkan saluran airnya terhambat, seperti keruksakan saluran air di daerah Kp. Cimenteng Desa Sempur.

Namun hal itu dengan resfek dibangun kembali oleh pihak Wika melaui H.Rojak, saat kami temui di kediamannya kamis, (12/08/2020), beliau menyampaikan, ” proyek pengerjaan saluran air ini dikerjakan dengan spesifikasi yang sesui, agar hasilnya memuaskan baik dari segi kualitas dan kuantitas bangunannya itu sendiri, juga yang lebih utama adalah terpenuhinya kebutuhan air khususnya untuk para petani”.

Begitupun seperti kata Iwan Wardana saat kami minta keterangan terkait hal itu, minggu, (22/08/2020) kebetulan dia sebagai Ketua GMBI Kec. Darangdan Kab.Purwakarta, dan ikut berpartisipasi memberdayakan para pemuda dalam pengerjaan proyek saluran tersebut.

Iwan mengatakan ‘”ini sebagai sebuah bentuk pertanggungjawaban dari pihak pengembang yang dipercaya mengerjakan Proyek Strategis Nasional oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung, yang jelas sudah melakukan apa yang terbaik seperti apa yang diharapkan oleh warga tani diwilayah terdampak.

Kalaupun adanya stetmen atau ketidaksepahaman dari warga wajarlah dialam demokrasi ini kebebasan/Kemerdekaan berpendapat karena sudah tertuang dan dijelaskan dalam UUD 1945 Pasal 28 E ayat 3, Pasal 28 F, Pasal 28 J ayat 2. Yang penting ada solusi untuk mengatasinya”, tuturnya. ( Saepul Bahri, S.Ag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Tangkap Pengedar Kiloan Sabu dan Ekstasi.

  Tanah Bumbu || buserindonews - Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Kalsel mengamankan barang bukti kiloan sabu dan ratusan butir ekstasi saat penangkapan Herliansyah, 27 September...

Recent Comments