Daerah  

Polres Karawang Gelar Apel Kesiapan dan Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Kab. Karawang 2020

Karawang (BI) – Wilayah Kabupaten Karawang melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) pada Minggu 23 Februari 2020, dengan jumlah desa yang melaksanakan Pilkades sebanyak 45 Desa yang menyebar di Kabupaten Karawang, dengan jumlah 156 calon Kepala Desa.

Pelaksanaan Pilkades tentu saja rawan terjadinya gesekan maupun gangguan keamanan di masing-masing Desa, tercatat 33 desa masuk dalam kategori Desa yang kurang rawan dan 12 kategori Desa Rawan.

Terkait hal tersebut Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin, S.IK.,MH, terjunkan 718 personil guna melaksanakan pengamanan Pilkades tahun 2020, Pengamanan juga melibatkan  BKO Polda Jabar 300 personil, TNI 400 personil dan petugas linmas berjumlah 940 personil.

Hari ini Dilaksanakan Apel kesiapan dan Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Kab. Karawang Tahun 2020, Apel pergeseran pasukan dipimpin oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bertempat di lapang Karangpawitan Kab. Karawang. Sabtu (22/2/2020) jam 09.00 WIB s/d selesai.

Hadir dalam Kegiatan Apel Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin, S.IK., MH, Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, M. MSc., Kegiatan Apel dilaksanakan saat ini dalam rangka pergeseran pasukan operasi aman Pilkades Karawang 2020 di wilayah hukum Polres Karawang. Selain itu,  kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan pengamanan di TPS.

Dalam keterangannya Kapolres menerangkan bahwa perlu diketahui dinamika situasi pada tahapan Pilkades serentak tahun 2020, setiap saat dapat  berubah, maka dari itu agar Bhabinkamtibmas dan unit Intelkam maupun personel PAM TPS melakukan penggalangan dan melekat kepada masing-masing calon kades.

“Apabila terdapat potensi kerawanan sekecil apapun agar segera disampaikan,” kata Kapolres. *(MK)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *