Polres Ngawi Terus Berupaya Penuhi Target Herd Immunity Nasional

  • Bagikan

NGAWI || buserindonews.com – Berbagai upaya terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor Ngawi, Polda Jatim dalam upaya pencapaian kekebalan kelompok (herd immunity) di Kabupaten Ngawi menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Sebagaimana telah dicanangkan Presiden Joko Widodo tentang capaian herd immunity nasional, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ngawi AKBP I Wayan Winaya bersama jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kedunggalar kemabali menggelar vaksinasi Covid-19 serentak di markas komando (Mako) Polsek Kedunggalar, Selasa (15/3).

Bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kedunggalar Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya memantau pelaksanaan vaksinasi massal bagi lansia dan masyarakat umum di kecamatan Kedunggalar.

Dalam giat vaksinasi tersebut AKBP I Wayan Winaya mendatangkan tenaga vaksinator dari Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Ngawi yang dipimpin oleh drg. Prita Wulan Hapsari sebagai penanggungjawab kegiatan.

Tidak hanya itu, dihari yang sama, AKBP I Wayan Winaya didampingi Kapoksek Ngawi AKP Suyadi dan Kepala Sekolah MAN 1 Ngawi melakukan peninjauan dan pendampingan vaksinasi massal bagi siswa siswi pelajar MAN 1 Ngawi.

“Dari hasil vaksinasi serentak baik di Polsek Kedunggalar maupun di MAN 1 Ngawi kita berhasil menjangkau 223 orang warga, dari target awal 200 Orang,” terang AKBP I Wayan Winaya, Selasa (15/3).

Lebih lanjut, AKBP I Wayan menyebutkan, dari capaian 223 orang tersebut 192 orang Vaksin dosis 1 dan 121 Orang Vaksin dosis 3 (booster) sedang 31 orang terpaksa ditunda karena alasan kesehatan. Dalam vaksinasi massal tersebut Sidokkes Polres Ngawi menggunakan vaksin jenis Covovax sebanyak 71 dosis (7 Vial) dan Frezer sebanyak 121 dosis (11 vial)

“Kita akan terus upayakan pencapaian kekebalan kelompok (herd immunity) menjelang bulan Ramadhan sehingga Kabupaten Ngawi menjadi level 1, dari pandemi menjadi endemi,” pungkas AKBP I Wayan Winaya. ( Bambang )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia