Polsek Ganeas Laksanakan Patroli Blue Light 

Sumedang || buserindonews.com – Polsek Ganeas Polres Sumedang melaksanakan Patroli “Blue Light”, di wilayah Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang, malam hingga dini hari, dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif. (Rabu, 24/05/2023)

Kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan, Ruas Jl.R.Umar Wirahadikusumah, pemukiman penduduk, perkantoran, Parkiran kendaraan dan lokasi rawan lainnya, yang dilaksanakan oleh Piket Polsek Ganeas Polres Sumedang, Aipda Roni Akbar Tulus, S.Kom dan Bripka Efendi Wawan, S.H.

Patroli Blue Light ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan, khususnya pada malam hari hingga dini hari. Patroli memang difokuskan pada waktu malam hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari.

Kapolsek Ganeas Polres Sumedang IPTU Dede Husen, SH, ketika dikonfirmasi mengungkapkan bahwa patroli “Blue Light” sebagai pelaksanaan Program Polri Presisi dan Polres Sumedang Bermartabat, dimana kegiatan tersebut digelar pada malam hari, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal terutama saat masyarakat istirahat malam.

“Patroli Blue Light adalah salah satu Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) oleh pihak Kepolisian dengan Patroli “Blue Light” masyarakat akan tahu ada kehadiran Polri di wilayah sehingga merasa aman dan nyaman, dan mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor dan situasi kamtibmas tetap kondusif di Kecamatan Ganeas” pungkas Kapolsek. ( Ika )

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *