Daerah  

Polsek Plered Blusukan Ke Pelosok Desa Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

 

 

Purwakarta, BI – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Plered, Polres Purwakarta belusukan ke setiap pelosok pedesaan yang ada di sekitar wilayah hukum Polsek Plered, dalam rangka mendukung anjuran pemerintah terkait dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Dalam hal ini Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Plered, Kompol Winarsa mengatakan, pada kegiatan tersebut anggota Polsek Plered memberikan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

“Salah satunya yakni kami mengimbau agar masyarakat selalu mengenakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun,” ucap Winarsa, pada Senin (24/08/2020).

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga jarak saat berinteraksi dengan warga lainnya, juga menjaga imunitas tubuh melalui pola hidup sehat.

Kompol Winarsa berharap, upayanya tersebut dapat berdampak signifikan.

“Semoga kesadaran warga terhadap penerapan pola hidup sehat lebih meningkat. Tak henti-hentinya kami meminta kepada masyarakat untuk tetap melakukan anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Untuk memutus mata rantai Covid-19 diperlukan kesadaran peran serta semua pihak untuk secara bersama-sama,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dimana hingga saat ini angka atau jumlah pasien Covid-19 di Purwakarta baik jumlah pasien positif, ODP dan PDP masih fluktuatif.

Dalam dua hari terakhir, kasus Covid-19 Kabupaten Purwakarta dinyatakan masih fluktuatif. Pada Minggu (23/08/2020) terjadi pengurangan jumlah pada warga yang terkonfirmasi positif sebanyak 5 orang hingga pasien tersisa sebanyak 30 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan, mengatakan, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta terdapat 133 orang. Secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 99 orang.

“Sebelumnya, kami catat juga ada 4 orang positif telah meninggal dunia, dan hari ini, masih terdapat 30 orang yang berstatus terkonfirmasi positif,” turur Deni.(Saepul Bahri, S.Ag)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *