Polsek Sukasari Lakukan Penanaman Pohon Serentak Dalam Rangka HUT RI ke 78 

Sumedang || buserindonews.com – Pada hari Rabu tanggal 23 Agustus 2022 sekira pukul 09.00 wib bertempat di areal KHD Kawasan Hutan Kiarapayung blok Barubereum Desa Sindangsari Kec. Sukasari Kab. Sumedang telah dilaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak dalam rangka HUT RI ke 78 tahun 2023 dengan tema “lestarikan negeri penghijauan sejak dini”

Kelompok Tani raksa jagat penanaman pohon.Sambutan dari Kapolsek Sukasari.
Sambutan dari danramil 1004 tanjungsari.
Penanaman pohon sangat penting dilakukan untuk menjaga kelestarian alam sekitar.
-Pada musim kemarau rentan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.
Kita wajib menjaga dan memelihara pohon demi kelestarian alam.

Pohon yang di tanam berjumlah 50 batang terdiri dari pohon mahoni sebanyak 30 batang dan pohon trembesi jumlah 20 batang.

Kegiatan selesai sekira pukul 09.40 wib berjalan dengan aman, tertib dan lancar

Selain dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 tahun 2023, penanaman pohon tersebut dilaksanakan sebagai antisipasi kebakaran hutan dan lahan serta upaya reboisasi lahan kosong yang berada di areal hutan Kiara payung blok barubereum desa Sindangsari kec. Sukasari.

Hutan barubereum berada di kaki gunung manglayang dengan mempunyai luas wilayah ± 168 hektar serta memiliki berbagai macam jenis pohon dan menjadi salah satu tempat wisata hutan yang berada di wilayah desa Sindangsari kec. Sukasari.

Polsek Sukasari dalam penanaman pohon tersebut bekerjasama dengan Koramil 1004 tanjungsari dan dinas SPTH provinsi Jawa barat serta kelompok tani hutan (KTH) desa Sindangsari. ( Ika )

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *