PPKM Darurat di Kab Sumedang Bisa Dilonggarkan, Ini Syaratnya

  • Bagikan

Sumedang || Buserindonews – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan saat ini Kabupaten Sumedang sedang menjalani PPKM Level 4, hingga tanggal 25 Juli 2021. Bupati berjanji bakal melonggarkan kegiatan masyarakat jika terjadi penurunan kasus Covid-19 selama PPKM Level 4.

Mulai hari ini kami sedang menjalankan PPKM Level 4. Inti dan aturannya sama dengan PPKM Darurat, subtansinya tidak ada yang beda, tetap ada pembatasan kegiatan masyarakat,” kata Dony, di Regol Wetan, kamis (22/7/2021).

Dengan penerapan PPKM Level 4 ini diharapkan terjadi penurunan angka kasus Covid-19. Sehingga pihaknya bisa melakukan pelonggaran kegiatan masyarakat.

Kalau sampai 25 Juli ada penurunan kasus karena kita disiplin menerapkan prokes, disiplin menjalankan PPKM Level 4, insya Allah akan ada pelonggaran secara bertahap,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan pelonggaran kegiatan masyarakat, jika selama PPKM Level 4 masyarakat lebih disiplin menjalankan prokes.

Kami sedang siapkan, tapi intinya kita harus disiplin dulu, harus ada penurunan kasus dulu, baru nanti 26 Juli kami longgarkan. Misalnya nanti bisa makan di tempat lagi 30 menit, atau kegiatan lainnya dilonggarkan,” ujarnya.

Oleh karena itu bupati meminta masyarakat memaksimalkan PPKM Level 4 agar kasus Covid-19 turun.
Tapi tetap dengan prokes yang ketat. Jadi saya mohon masyarakat bisa manfaatkan ini sebaik baiknya,” kata Dony. (Ika/JAY)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia