Beranda Daerah Program Kapolri Berantas Penggunaan Narkoba, Polda Sumsel Tes Urine Mendadak

Program Kapolri Berantas Penggunaan Narkoba, Polda Sumsel Tes Urine Mendadak

Palembang | buserindonews – Dalam rangka Program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam memberantas penggunaan narkoba di lingkungan Polri, Polda Sumsel, Senin (22/2/2021) pagi langsung melakukan tes urine secara mendadak di lingkungan Polda Sumsel.

Polda Sumsel hari ini melakukan tes urine mendadak di Direktorat Samapta Polda Sumsel.

Dilakukannya tes urine secara mendadak ini dikarenakan agar anggota tidak sama sekali mengetahui jadwal dan proses dilakukan tes urine di lingkungan Polda Sumsel.

Setidaknya sebanyak 130 orang anggota Dit Samapta hari ini dilakukan tes Urine untuk mengetahui apakah ada anggota dari jajaran Polda Sumsel yang menggunakan narkoba.

“Kita melakukan tes urine secara mendadak dan acak, kita tidak menentukan jadwalnya kapan hari dan waktunya. Jadi langsung kita lakukan tes urine sehingga anggota tidak memiliki persiapan apapun saat dilakukan tes urine,” kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Senin (22/2/2021).

Dikatakan Supriadi, hingga saat ini hasil dari tes urine yang dilakukan belum keluar dan masih menunggu hasil pemeriksaan oleh tim dari Bidokkes Polda Sumsel.

Selain dari program Kapolri tentang pemberantasan narkoba di Lingkungan Polri, dilakukannya tes urine mendadak ini juga dampak dari tertangkapnya Kapolsek Antana Anyer, Kompol Yuni.

“Tidak menutup kemungkinan, besok bisa jadi satker lain yang dilakukan tes urine secara acak,” lanjut Supriadi.

Selain melakukan tes urine mendadak, untuk mencegah penggunaan narkoba di lingkungan Polri, Polda Sumsel juga memberikan imbauan kepada Satker masing-masing terkait penggunaan narkoba.

“Dua pilihan narkoba ini, di pidana dan di PTDH. Sudah di proses juga diberhentikan secara tidak terhormat, tidak ada toleransi terhadap pengguna narkoba di lingkungan Polri,” kata Supriadi.ref ( Edy Sanjaya )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Team Media Konsultasi Kepada Ketua Peradi, Terkait Dugaan Arogansi Oknum Dewan

  Kebumen || buserindonews - Merasa diperlakukan tidak pada tempatnya, Team media mendatangi Ketua PERADI Kebumen Dr,H Teguh Purnomo SH, M.Hum,MKn di Gedung Putih Kebumen....

Kapolda Berrsama Kasdam ll Sriwijaya Dampingi Gubernur Kunjungan Kerja di Kabupaten OKI

  Kayu Agung (OKI) Sumsel || buserindonews - Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto,MH Bersama Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,...

Mutasi Pejabat di Lingkungan Polres Banjar, Kapolres Pimpin Upacara Sertijab

  Polres Banjar || buserindonews - Sebanyak 6 Perwira Polres Banjar mendapat promosi jabatan dalam ucapara serah terima jabatan (jabatan) yang dipimpin langsung oleh Kapolres...

Kejari Kabupaten Bekasi Selidiki Dugaan KKN Di  Dinas Perdagangan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi - Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) meminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi agar transparan atas informasi atau laporan LAMI terkait surat Nomor: 048/B/Informasi/LAMI/V/2021...

Recent Comments