PT HBAP Menggelar Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran dan Gempa Bumi Di SMAN 1 Tanjung Agung

Buserindonews.Com ~ Muara Enim – PT HBAP menggelar serangkaian kegiatan untuk memperingati Bulan Keselamatan dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tanggal 19 juni yang lalu, Bertempat di SMAN 1 Tanjung Agung, PT HBAP menyelenggarakan sosialisasi penanggulangan kebakaran dan gempa bumi.

Acara ini disambut baik oleh pihak sekolah dengan harapan agar para guru dan siswa dapat melindungi diri dan mencegah kerugian yang lebih besar dalam situasi darurat kebakaran dan gempa bumi.
Selain sosialisasi, PT HBAP juga mengadakan lomba menggambar dengan tema “PLTU Ramah Lingkungan” yang diikuti oleh siswa-siswi dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

Lomba ini menjadi wadah bagi para pelajar untuk mengekspresikan kreativitas mereka sekaligus mengedukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Selanjutnya Puncak acara akan dilanjutkan pada tanggal 20 Juni 2024 dengan kegiatan menanam di pinggiran sungai area water intake. Bibit tanaman yang ditanam berasal dari kelompok tani desa sekitar PLTU, sedangkan pupuk kompos (kasgot) yang digunakan merupakan hasil dari residu maggot budidaya di PLTU Sumsel 8.

Kegiatan ini tidak hanya mempercantik lingkungan tetapi juga melibatkan komunitas lokal dalam menjaga kelestarian alam.
Melalui rangkaian kegiatan ini, PT HBAP berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dan pelestarian lingkungan, serta membangun kolaborasi positif dengan masyarakat sekitar.( Agus.Ps )

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *