PT.STU Adakan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H dan Bantu WT Musim Kabut Asap.

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com, Dimusim Kemarau panjang di bulan Maulid

Nabi Muhammad SWT 1445 H diiringi dengan maraknya Kabut Asap tidak menyurutkan semangat untuk berbuat kebaikan PT Satui Terminal Umum (STU). Rabu (04/10/2023).

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SWT di tahun ini membawa pesan penting bagi umat Islam yakni agar membangun peradaban manusia yang lebih baik. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SWT juga seharusnya menjadi momentum mengobarkan semangat umat Islam untuk saling bahu membahu berbuat kebaikan dalam hal ini menimbulkan semangat gotong royong untuk mencapai tujuan bersama dalam membantu pemadaman api yang berdampak bagi kesehatan manusia.

Didasari semangat tersebut PT.Satui Terminal Umum (STU) juga ikut memperingati dan berpartisipasi dalam peringatan maulid di beberapa Masjid dan Mushalla di Satui Tanah Bumbu.

Kegiatan maulid PT.STU dan Penyerahan Bantuan partisipasi kegiatan Maulid dan dengan Maraknya kebakaran hutan di Kalimantan tidak terkecuali terjadi pada kabupaten tanah bumbu, Kecamatan Satui utamanya pada desa ring I PT.Satui Terminal Umum (STU) Site Satui Tanah Bumbu Kalsel yaitu pada desa Sungai Cuka dan Satui Timur.

Upaya pemadaman KARHUTLA oleh TIM Gabungan di Satui yaitu Relawan Peduli Kemanusiaan Satui (RPKS), Damkar, Koramil, Polsek, unsur desa dan beberapa perusahaan setempat secara kompak berjibaku siang dan malam menakhlukkan api walaupun dengan peralatan sederhana dengan support WT perusahaan. Dalam kegiatan tersebut PT.STU memperbantukan 1 unit WT dengan kapasitas 20.000 KL untuk support pemadaman. Medan yang berat dengan titik api yang terpencar beberapa titik sehingga perlu dilakukan pembukaan akses tanggap darurat. PT.STU juga memperbantukan Motor Grader untuk membuka akses dan block pergerakan api yang semakin mendekati pemukiman masyarakat.

Semoga dengan kerjasa yang baik ini tetap terjalin dalam hal kegiatan Sosial kemanusian dan Kemasyarakatan maupun Pemerintah.

( Edy : BUSER INDONESIA-Tim Media ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *