Pud White Tea Sindang Panon Purwakarta Harum Nikmat Bagus Buat Tubuh

 

PURWAKARTA BI- Tekhnis pengambilan, pengolahan dan penyajian “Pud White Tea” yang banyak disebut warga Purwakarta penyuka teh dengan istilah Teh Putih tidak sembarangan dalam tekhnis mulai memetik, mengolah dan menyajikannya. Demikian disampaikan Apud Suandi (48) Petani Teh Sindang Panon Purwakarta kepada media baru-baru ini di Kantor Dinas Pangan dan Pertanian Purwakarta.

Menurutnya, Pud White Tea selain yang diambil daun teh pucuknya saja, sebelum memetiknya pastikan tubuh dan pakaian harus bersih, senang hati dan semangat memetik teh antara Pukul 5:30 – 6:30 Pagi harus sudah selesai memetik pucuk teh tersebut.

Mengolahnya juga harus dengan rasa senang dan bersih, pengolah harus sudah mandi dan benar-benar fokus dalam pengolahan teh. Aroma harum teh alami akan lebih segar seiring pengolahan berlangsung dan warnanya putih teh khas, bagus untuk kesehatan, banyak yang sudah merasakan manfaatnya.

Cara penyajiannya, ambil teh simpan di gelas, tuangkan 200 ml air panas dengan suhu antara 720-820 C dan tutup gelas sekitar 4-5 menit, buka tutup gelas, ambil teh dengan saringan, silahkan air tehnya di minum hangat-hangat.

kemudian teh yang dalam saringan masukan lagi ke dalam gelas, bisa di tambah air lagi, tutup lagi sekitar 10 menit, jangan lupa teh disaring lagi, setelah airnya di minum selagi hangat, teh di masukan lagi ke dalam gelas tambah air lagi, tutup lagi sekitar 15 menit, minum lagi hangat-hangat, masih bisa di konsumsi lagi hanya kadarnya sudah berkurang, jadi 3-4 kali seduh dari satu saset.

Waktu minumnya di upayakan tetap, di waktu pagi hari dan sore hari, silahkan mencobanya dengan santai dan benar-benar menikmati rasanya dengan senang hati, silahkan menilai sendiri sensasinya, aroma harum teh alami benar-benar terasa.

Terasa ringan dan nyaman di badan setelah proses yang mungkin kaget sebelumnya bagi sebagian orang seperti pembersihan tubuh, sering ke kamar mandi, tapi sudahnya enak di badan, terasa ringan, segar, banyak diakui penikmat yang telah meminumnya.

Harganya terjangkau, dalam kemasan botol di dalamnya sudah diatur saset kecil untuk diseduh dan akan lebih baik air putihnya dari air mineral yang jernih, berstandar SNI yang bagus untuk di minum, dengan rutin minum air teh ini perbedaan  sebelum dan sesudahnya banyak diakui orang sangat enak dan lebih bugar.

Cocok untuk mereka yang ingin tubuhnya selalu terjaga sehat dan langsing, lebih segar dan bugar terasa setelah mengkonsumsi teh ini. Selera orang kita tentang cita rasa teh sudah tidak asing sejak nenek moyang dulu yang di sukai orang luar di berbagai negara, baik Asia, Timur Tengah dan Eropa.

Bagi kita sebenarnya tidak perlu produk buatan luar yang dikemas sedemikian rupa dengan harga sangat mahal, selagi bangsa kita sendiri memilikinya lebih alami, aroma rasa dan nikmat teh selain wangi juga sensasi santai menghilangkan rasa penat bagi pekerja setelah aktifitas dan bersemangat sebelum aktifitas, lebih lebih mantap, tidak kalah dengan produk luar dengan harga terjangkau, dan khasiatnya luar biasa untuk kesehatan.

Indonesia kaya dengan produk rempah yang sangat di kagumi bangsa lain di dunia, dengan tekhnis pengolahan dan penyajian yang tepat sangat berguna untuk tubuh manusia, alami itu indah dan segar baik untuk kita, terlebih dalam situasi Pandemi Covid 19 sekarang, teh ini banyak di cari dan diminati konsumen dari berbagai kalangan, ” Ungkap Petani Teh yang pernah mendapat penghargaan dari Gubernur terdahulu Ahmad Heryawan itu semangat dan bangga dengan produk teh olahannya.(lela/saeful)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *