PULUHAN PETUGAS GABUNGAN BERSAMA LSM DPD LASKO YANG DIKOMANDOI KAPOLSEK PLERED AMANKAN MALAM TAKBIRAN 1444 H

BUSER INDONESIA || BI – Puluhan anggota yang terdiri daripada anggota Porli TNI dan Satpol PP, Dishub dibantu dari jajaran Anggota dari DPD Laskar Komando،, dikerahkan dalam melakukan pengamanan pada malam takbiran itu. Pengamanan diawali dengan apel bersama yang diadakan di Polsek Plered Polres Purwakarta juga pemantapan dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Plered, Jumat (20/4/2023) bada magrib.

Dalam apel gabungan ini, Kapolsek Plered, Polres Purwakarta Kompol Suparlan, S,Pd bertindak sebagai pemimpin apel. Dengan dihadiri pimpinan dan anggota Koramil 1902, Kasatpol PP Kec. Plered turut hadir dan juga menyampaikan dari Camat Plered, Asep Sendjadja, S.I.P، dan juga dari jajaran Dishub, tak lupa ikut andil dari DPD LASKO yang langsung dihadiri oleh H.Duduy selaku pimpinannya beserta anggotanya.

Kapolsek Plered, Kompol Suparlan, S.Pd mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti intruksi Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain dalam rangka apel siaga memperingati rangkaian hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Jadi, kita menggelar apel siaga terlebih dahulu, kemudian kita (kepolisian) bersama seluruh steak holder yang diterjunkan disiagakan disetiap titik yang telah ditugaskan dan beberapa personil, agar kegiatan ini berjalan dengan aman tanpa ada kendala ” tegas Kapolsek.

Sebelumnya, Kapolsek telah melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam rangka cipta kondisi jelang operasi ketupat dengan sasaran tindakan kriminal, penyakit masyarakat seperti miras, narkoba dan lainnya, dan lebih lebih bakar petasan yang bisa membahayakan.

Dalam pengamanan ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yakni menjaga kesehatan masing-masing personel, melakukan deteksi dini atau langkah-langkah pencegahan, dan melaksanakan pengamanan secara personal, humanis serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kata dia, pengamanan ini sebagai bentuk sinergitas TNI, Polri serta pemerintah daerah dapam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Camat Plered Purwakarta mengatakan mewakili pemerintah daerah dalam rangka pengamanan malam takbiran ini merupakan suatu bentuk sinergitas untuk menciptakan keamanan dan kambtibmas khususnya diwilayah Plered ini.

Kata dia, ini menandakan bahwa pemerintah hadir dalam rangka memastikan aktifitas keaagaman berjalan lany dan tertib.

“Kami berharap pengamanan ini dapat memberikan kenyamanan semua masyarakat melaksanakan ibadah sholat ied. Semoga pelaksanaan malam takbir dan sholat ied berjalan lancar,” harapnya.

Pantauan awak media BUSER INDONESIA hampir diseluruh desa yang ada se-Kecamatan Plered dan kecamatan Tegalwaru melaksanakan malam takbiran. Ada yang melaksanakan takbiran dengan berkendaraan, ada pula yang melaksanakan dengan berjalan kaki dengan membawa obor mengelilingi lorong di setiap desa.

Sekira pukul 20.00 WIB, kami red langsung memantau salah satunya pos PAM depan kuliner Plered, dimana banyak para petugas gabungan termasuk ada yang ikut andil dari Lembaga swadaya masyarakat LSM LASKO DPD Jawa Barat dan Bpk. H. Duduy ikut terjun dan hal tersebut sering dilakukannya setiap tahun menjelang malam hari raya idul Fitri.

” Tugas ini saya lakukan sebagai rasa tanggung jawab pihak kami sebagai LSM yang peduli dalam membantu meringankan pihak terkait dalam mengamankan arus balik, kemudian intinya menjaga kondusifitas ketenangan warga dalam memeriahkan hari besar umat Islam ini, ‘ tutur ketua LSM LASKO Jabar.

Dari pantauan tim Red media BI, sampai pukul 23.30 WIB kegiatan berjalan lancar, dan tak menyurutkan petugas dalam bertugas, walaupun cuaca diiringi rintik hujan.

Jejen J/Saepul Bahri, S.A.g

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *