Puncak HUT SMP 2 Kaliwungu Kudus ke-34, Suguhkan Gebyar Gelar Karya

Kudus || buserindonews.com – Perayaan ulang tahun sudah menjadi tradisi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap sekolah tiap tahunnya, tak terkecuali SMP Negeri 2 Kaliwungu Kudus, tepat tanggal 13 Juni memasuki usia yang ke- 34tahun. Spendaka Berkarya menjadi tema yang diambil dalam perayaan kali ini.

Acara yang digelar mulai tanggal 10-13 Juni 2024 sampai dengan acara puncaknya pada tanggal 13 Juni 2024.Dalam agenda tersebut diawali dengan jalan santai, konfigurasi hingga potong tumpeng pada hari Senin, (10/6/2024). Adapun rute jalan santai yang dilalui dimulai dari halaman depan sekolah SMP 2 Kaliwungu Kudus yaitu Jl. Raya Jepara ke Jl. Raya Kudus -Jepara lalu belok ke kiri di Jl. Honocoroko kemudian ke Jl. Kaliwungu- Besito dan Kembali Belok ke kiri melalui Jl. Kaliwungu dan finish di halaman sekolah kembali kurang lebih 2,9 Km dari garis start.

Kemudian pada hari kedua, Selasa (11/06) ada pelaksanaan lomba yang diikuti SD/MI se Kabupaten Kudus. Dengan (6) enam cabang lomba diantaranya rebana, mendongeng bahasa jawa, khitobah, reading comprehension contest, dan OSN matematika IPA. Dan pada hari kamis (13/6) puncaknya terdapat tujuh (7) stan yang menampilkan hasil karya tahunan 504 siswa SMP 2 Kaliwungu diantaranya ecobrik, ecoprint, suara demokrasi, pupuk organik cair, micro green, benih jamur dan pengolahan jamur. Dan juga ditampilkan fashion show karya busana hasil daur ulang plastik kain serta busana hasil karya ecoprint,” pungkas,” Abadi selaku ketua panitia penyelenggara pada kamis 13 Juni 2024 siang.

Terpisah, Kepala Sekolah (kepsek) SMP 2 Kaliwungu Kudus Fitriani mengharapkan kegiatan semarak HUT SMP negeri 2 Kaliwungu Kudus ke-34 dapat memberikan inspirasi dan semangat baru bagi semua anggota keluarga besar sekolah.Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kita semua dapat tumbuh dengan prestasi, bersatu dalam silaturahmi, dan bersama-sama mewujudkan mimpi-mimpi kita,” katanya.

Selain itu, Fitriani juga berharap di balik kegiatan HUT tersebut bisa menjadi motivasi bagi para peserta didiknya untuk meningkatkan prestasi.

(Ts-red)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *