Beranda Daerah Puskesmas Plered Lakukan Gebyar Vaksinasi Covid-19

Puskesmas Plered Lakukan Gebyar Vaksinasi Covid-19

Purwakarta || buserindonews.com – Dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona, yang kini dipurwakarta sudah pada level 2, Puskesmas Plered Purwakarta, Kamis (16/9/2021) mengadakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di halaman Kantor Puskesmas Plered.

https://youtu.be/31zWnyAXdTI

R.Erna Siti Nurjanah, S.KM, adalah sosok perempuan yang rajin melakukan kegiatan vaksinasi covid-19 langsung terjun kelapangan bersama jajarannya termasuk dari Polsek Plered yang dipimpin oleh Kompol Winarsa, SH, yang sama sama selalu hadir ikut andil dalam kegiatan tersebut, hal terbukti dari hasil pantauan Media Buser Indonesia.

Pada kegiatan tersebut Kapus Plered menyampaikan pada media terkait kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawabnya serta tanggung jawab semu pihak (steak holder) yang diantaranya tergabung dalam Satgas Covid-19, begitupun dari pihak masyarakat yang harus mengikuti anjuran Pemerintah seperti melaksanakan Prokes dengan benar untuk menghindari timbulnya atau tertularnya dari virus tersebut, apalagi sekarang sudah ada varian baru jenis MU, walaupun saat ini belum diketemukan di Indonesia.

” Saya bersyukur Kepada Allah SWT, bahwa saat ini dipurwakarta khususnnya diwilayah Kec.Plered, keadaan sudah membaik dan berada dilevel 2, hal ini semata mata karena kerja keras semua pihak yang ikut andil dalam penanganannya, diantaranya mengadakan kegiatan vaksinasi disetiap wilayah baik itu di tiap desa maupun ditempat lainnya seperti sekolah sekolah dan ditempat lainnnya, juga adanya kesadaran masyarakat dan melakukan Prokes.

Walaupun masih ada warga tidak patuh terhadap anjuran Pemerintah seperti tidak memakai masker saat berada di luar rumah, hal ini mungkin karena beranggapan bahwa Purwakarta sudah ada pada level 2,”Kata Kapus Plered.

Hal serupa disampaikan pula oleh Kapolsek Plered Purwakarta yang pada saat kegiatan tersebut ada dilokasi ikut terjun langsung membantu pelaksanaan,Kegiatan Gebyar Vaksinasi. “Alhamdulillah berkat kerja keras semua pihak Purwakarta sudah turun ada dilevel 2, tapi tetap harus sigap dan tidak lengah kita para petugas untuk tetap menjalankan tugas ini sebagimana mestinya, juga masyarakat pun harus mengikuti anjuran dalam melaksanakan prokes, walaupun masih ada warga yang menanggalkan maskernya akibat dari wilayah Purwakarta sudah turun ke level 2, padahal seharusnya warga harus tetap melakukan hal yang sama sebelum Purwakarta ada pada level 2, tapi kami bersama team satgas covid -19 tetap memberikan pemahaman melalui sosialisasi dan edukasi terhadap warga melalui berbagai kegiatan, dan berharap meminta ke hadirat Illahi Rabbi agar wabah ini cepat sirna” ujar Kapolsek.

Dari pantauan awak media  kegiatan vaksinasi ini antusiasme masyarakat sangat tinggi (Saepul Bahri, S Ag/Dedi Heryadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Kodim 1022 Siapkan 2000 Anggota Sambut Kedatangan Presiden Jokowi ke Tanah Bumbu.

  KALSEL - TANAH BUMBU || buserindonews - Kesibukan Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu menjelang kunjungan Presiden RI ke Tanah Bumbu, agenda peresmian pabrik Bio Disel...

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Recent Comments