Daerah  

Rahasia Nilai Anggaran Membuat Publik Bertanya Tanya

Cirebon,Buser indonews.com-Dalam memajukan desa di setiap wilayah provinsi Indonesia, pemerintah menggulirkan berbagai dana sebagai penunjang. Salah satunya adalah dana bantuan provinsi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Banprov.

Selain itu, dana banprov juga merupakan agenda rutin pemerintahan provinsi dalam rangka kemajuan dan pengembangan desa baik untuk masyarakatnya maupun infrastrukturnya.

Salah satu desa yang mendapat dana bantuan provinsi tersebut adalah Desa Pabedilan wetan Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, dengan pagu anggaran sebesar Rp 130.000.000,-

Adapun item yang wajib digelar dalam banprov tersebut adalah TPAPD, Dana sapa warga, Posyandu dan POKJA serta Infrastruktur desa sendiri.

” Alkhamdulillah desa kami mendapat dana bantuan provinsi, saat ini kamipun sedang menggelar item Infrastruktur paping blok dusun 1 dan dusun 2, Inshallah kami pun menggelar dana banprov tersebut sesuai dengan RAB, juklak serta juknis yang berlaku.” Jelas kaur program didampingi ekbang ketika dikonfirmasi di kantor desa pabedilan wetan pada hari Selasa tanggal 17 November 2020.

” Saat ini kami sedang menggelar banprov. Adapun kegiatan-kegiatan banprov tersebut adalah TPAPD dengan pagu anggaran sebesar Rp 15.000.000,- , dana sapa warga dengan 1 perangkat desa, Posyandu dan POKJA , dan kegiatan infrastruktur desa yakni untuk jalan desa ,paping blok dusun satu dan dua dengan pagu anggaran yang tidak mau disebutkan oleh pihak ekbang,karena terkait perihal yang di rahasiakan,ungkap ekbang

Kami selaku tim menyayangkan dengan sambutan dari pihak ekbang dan Kaur program desa Pabedilan, ini sebab selain berbelit belit,dan kurang nya sambutan, Melalui berita ini mudah mudahan pemerintah bisa menyikapi ujar salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namanya.

(Team )

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *