Ramai Lancar Wisata Panyaweuyan Majalengka

  • Bagikan

Majalengka || buserindonews.com – Tak seperti pada tahun sebelumnya, ketika libur lebaran, wisata Panyaweuyan di Kecamatan Argapura Majalengka ‎tahun 2022 ini ramai lancar, seperti di lansir dari media Mancakata (Juma’at 06/05/2022).

Memang terjadi antrean cukup mengular, namun tidak sampai menimbulkan penumpukan kendaraan hingga berjam-jam.

Kemacetan kentara hanya bisa dihitun‎g menit, setelah itu, kembali lancar.

Rupanya, pengelola wisata Panyaweuyan, beserta kepolisian dan TNI mengatur agar jalur menuju wisata Panyaweuyan Argapura ini tetap satu arah atau one way.

Kendaraan yang masuk itu melalui jalur Sukasari Kaler dan Kidul, sementara kendaraan atau pengunjung yang sudah selesai menikmati keindahan Panyaweuyan, pulang ke arah jalur Argalingga Curug Apuy atau melalui arah Cibunut.

Jumlah kendaran pengunjung rata-rata perhari selama libur lebaran ini, mencapai lima ribuan kendaraan per-harinya.

Jumlah yang cukup fantastis, bila dibandingkan dengan hari-hari biasa, meskipun dalam waktu wekkend Sabtu Minggu.

Salah satu pengelola parkir ‎di jalur Panyaweuyan, Sodik mengatakan dalam beberapa hari ini, pada saat momen libur lebaran ini mencapai lima ribu kendaraan lebih setiap harinya.

“Alhamdulillah, Panyaweuyan rame dan banyak pengunjung dari berbagai daerah seperti Cirebon, Indramayu, Ciamis, disamping warga Kabupaten Majalengka sendiri, sehari bisa lebih dari lima ribu kendaraan yang datang,” ungkapnya, Jumat, 6 Mei 2022.

Terpisah, Kapolsek Argapura, AKP. Agus Purwanto mengatakan, momen libur lebaran ini masih dalam suasana operasi ketupat lodaya, sehinga di jalur obyek wisata yang ramai seperti Panyaweuyan Majalengka ini, menggunakan metode jalur satu arah atau one Way.

“Kami berlakukan satu arah. Jadi, pengunjung yang mau naik ke Panyaweuyan harus lewat jalur Sukasari Kaler, Sukasari Kidul. Selanjutnya pulang melalui jalur Apuy, atau jalur Jatilima. Bisa lewat Cibunut atau terus ke Sangiang,” tandasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia