Rapat Progeress Vaksinasi Covid 19 Di Kabupaten Bangka

  • Bagikan

 

Bangka || buserindonews – Rapat progress vaksinasi covid 19 dirumah dinas Bupati Bangka Mulkan SH.MH
Yang saya hormati Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka, Pak Kajari atau yang mewakili, Pak Kapolres, Pak Dandim dari Pengadilan Agama Ka Lapas Sungailiat Kemenag Pak Sekda, Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat, Lurah serta Kepala Desa se Kabupaten Bangka atau yang mewakili Pak Sekwan tiga direktur Rumah Sakit, Depati Bahrin, Eko Maulana Ali, Syafrie Rahman Bhabinsa, Bhabinkamtibmas
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka

,,Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan terima kasih atas kehadiran kita pada sore hari. Dan ini lah salah satu kita merapatkan barisan, kita akan berperang atas capaian atau cakupan vaksinasi yang belum tercapai yang ditargetkan pemerintah pusat untuk dosis satu minimal 70% yaitu 178.613 dosis yang harus kita capai jelas Mulkan

Ini belum target 100%, yaitu 255.161 yang harus kita capai untuk dosis 1. Tetapi pemerintah pusat memiliki suatu kebijakan yaitu kita ditargetkan minimal 70% sampai akhir Desember. Jadi perlu kita sampaikan, kita di propinsi Kepulauan Bangka Belitung dari 7 kabupaten/kota kita yang belum tercapai terhadap target minimal 70% yang ditargetkan oleh pemerintah pusat. Sedangkan kita sudah memasuki minggu ketiga dan akan memasuki bulan keempat bulan Desember. Kita sudah hitung-hitungan hari masih tersisa tinggal 11 hari tanpa libur.

Kita masih kekurangan 9.599, kita bagi sebelas hari sekitar 800 dosis yang harus kita cari. Dan kami juga hitung-hitungan secara kalkulasinya, kalau dari 800 kita bagi dengan 81 desa/kelurahan, kita harus mencari 10 orang per harinya, tanpa berhenti. Tetapi sudah dijadwalkan oleh Dinas Kesehatan, dengan tanggal-tanggal yang terinci itu harus tercapai. Kalau tidak kita akan tersanksi.

Dan inilah tugas kita sebagai pemangku jabatan. Sebagai pelayan masyarakat. Pertama kita memberi pemahaman sosialisasi kepada masyarakat, sampaikan. Kalau masyarakat ingin melaksanakan kegiatan seperti semula, kalau tidak, yo bareng-bareng kita tidak usah capai 70%.

Mau tidak? Biar semua kegiatan ditiadakan, mau tidak? Pasti tidak mau. Baik itu kegiatan kemasyarakat, kegiatan olahraga, dan keagamaan kita. Ini sudah baik sebenarnya sejak 1 Oktober 2021 kemarin, inilah yang harusnya kita fokuskan ungkapnya

,,Tadi sudah dibacakan dari Dinas Kesehatan, masing-masing desa. Seperti kecamatan Sungailiat, ini masih 7 kelurahan. Ini evaluasi saya juga, sebagai pemangku jabatan, berhasil atau tidak, saya tegaskan. Saya tidak main-main. Kita harus konsisten. Karena untuk demi kita bersama. Seperti Sinar Jaya Jelutung harus mencapai 70%, Surya Timur Jelitik belum juga. Ini data secara fakta.

Data hari ini masih di bawah 70%. Sinar Baru juga. Dan juga kelurahan Matras. Desa Rebo ini baru mencapai 68%. Dan juga seperti Kecamatan Pemali ada 5 desa, berarti baru 1 desa baru tercapai. Desa Pemali, Desa Air Ruai, Desa Penyamun, Desa Sempan. Sebenarnya Desa Air Ruai kemarin sudah dapat reward, mungkin salah data terangnya

Untuk Puding Besar, dari 7 belum satu pun yang 70%. Ini data yang valid. Silahkan kalau tidak valid laporkan. Kerjasama dengan bhabin dan bhabinkamtibmas dan puskesmasnya karena data tidak bisa kita buat sendiri.

Agar dikoordinir nanti oleh Tim pemkab Bangka yang telah disusun hari ini. Untuk Kecamatan Riau Silip, masih 6 desa yang belum. Banyuasin, Pangkal Niur, Berbura, Silip, Pugul, Mapur. Untuk Kecamatan Belinyu, Mantung, Bukit Ketok, Gunung Pelawan. Untuk Kecamatan Merawang masih banyak, Batu Rusa, Balun Ijuk, Pagarawan, Kimak, Jurung, Air Anyir, Jada Bahrin belum ada yang tercapai 70%. Dan juga untuk Kecamatan Mendo Barat, 15 desa. Kecamatan Bakam juga dari 9 belum satu pun yang tercapai 70%.

Silahkan berkoordinasi dengan Tim Pemkab Bangka untuk mencapai target yang sudah dijadwalkan oleh Dinas Kesehatan Mengkhiri (Imron)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia