Reses Srikandi Asal Plered Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Purwakarta (BI) – Anggota DPRD Kab.Purwakarta dari Fraksi berlambang Ka’bah, dari Dapil 5 (Plered, Maniis dan Tegalwaru), Hj Neneng Kustinah (55), sangat antusias dalam memberikan arahan arahan sosialisasi penjaringan aspirasi kepada warga masyarakat yang mengikuti kegiatan reses. Salah satunya kegiatan Reses di Desa Gandamekar Kec. Plered Kab.Purwakarta (14/02/2020).

Hal ini seiring dengan tupoksi anggota dewan yang diantaranya melaksankan kegiatan tersebut. Beliau yang sering disapa “Teh Riki” menyampaikan, banyak sekali pengalaman yang berharga ketika menghadapi warga yang hetrogen, apalagi setelah menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut.

Kepada awak media BI ia menuturkan, dengan adanya beberapa warga yang menyampaikan keinginannya agar aspirasinya jangan cuma didengar, tetapi agar dibahas dan digodog dalam rapat paripurna. Seperti keinginan warga agar guru ngaji dapat insentif dari pemerintah, masyarakat yang tidak mampu tapi tidak mempunyai kartu sehat dan sejenisnya agar bisa berobat secara gratis.

Ada juga yang menginginkan agar fasilitas prasaran ibadah (Mushala) dan pendidikan formal maupun non formal seperti majlis ta’lim, madrasah, mendapat perhatian khusus dari pemerintah kabupaten.

“Alhamdulillah semua aspirasi tersebut akan ditampung dan akan dibawa serta dibahas dalam rapat fraksi, rapat komisi serta rapat palipurna untuk mencari solusi yang terbaik buat masyarakat,” tutur beliau. (Team BI/Saepul)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *