RESPON CEPAT APARATUR PEMERINTAH KABUPATEN KEBUMEN

  • Bagikan

Kebumen Jawa Tengah || buserindonews.com – Selang kecamatan Kebumen kabupaten Kebumen setelah satu minggu berkirim surat pengaduan ke masing masing Instansi, terkait keluhan Ella seorang janda, anak dari si tukang becak (Sutejo) yang di tutup akses jalan keluar masuk rumahnya oleh seorang oknum DISHUB yang bernama (lksanudin) yang biasa di sapa iksan mendapatkan tanggapan langsung oleh pihak terkait Selasa 22 maret 2022.

Keluarga Ella, Tedi, dan Sutejo merasa berterima kasih dengan adanya perhatian dari Aparatur Pemerintah setempat baik dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi satu bidang (Hukum dan pemerintahan), POLRES, Camat serta pihak Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) dan lembaga desa setempat yang sudah melakukan survai ke lokasi langsung. Dengan mendatangi rumah Sutejo untuk mengklarifikasi dan melihat kondisi yang sebenarnya.

Rasa haru di ungkapkan Sutejo dan anaknya Ella atas kepedulian aparatur pemerintah setempat. Harapan teramat sangat terhadap para pejabat bisa membantu dan menegakan aturan hukum setegak tegaknya untuk orang lemah seperti keluarga sutejo dan warga lainnya.
Dengan kekuasaanya semoga ada sisi kemanusiaan yang masih bisa di lakukan.” Ungkap Ella.

Hampir sebulan kasus ini belum juga ada titik temu dari masing masing pemilik tanah, sedangkan mediasipun sudah di lakukan sebanyak dua kali bahkan dari hasil survey rencana mau di mediasikan lagi di tingkat kecamatan dalam waktu dekat ini.

Permasalahan di rasa cukup simpel, keluarga Ella hanya menuntut akses jalan yang sudah ada dari jaman dulu sebelum tanah itu di beli oleh Iksanudin. Maka disinilah naluri kemanusiaan dan *FUNGSI SOSIAL* akses jalan yang di atur dalam undang undang pokok Agraria no 5 tahun 1960. Setiap hak atas tanah mempunyai fungsi sosial. Kepada aparatur Pemerintahan harap Aturan tersebut dapat di tegakkan. Sehingga warga masyarakat merasakan penegakan hukum tanpa memandang tahta ataupun jabatan.

(Sunardi/Asep Saepudin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia