Beranda Daerah Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Cicalengka, Resmi Berganti Nama Rumah Sakit Umum Daerah...

Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Cicalengka, Resmi Berganti Nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Dewi Sartika

Bandung |Buserindonews – Di penghujung masa jabatannya Bupati Kabupaten Bandung Dadang M Naser melakukan kunjungan kerja ke rumah sakit umum daerah Cicalengka, dalam rangka silaturahim dengan tenaga kesehatan sekaligus peresmian pergantian nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka menjadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Dewi Sartika.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, nama baru ini merupakan hasil dari sayembara yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bandung pada awal Desember lalu. Dadang M Naser mengungkapkan pergantian nama RSUD tersebut diharapkan membawa semangat perjuangan.

Pergantian nama ini diharapkan membawa semangat perjungan untuk kita semua, sebagaimana nama Raden Dewi Sartika sebagai pahlawan perjuangan pendidikan kautamaan isteri khususnya di Cicalengka” ungkap Dadang M Naser saat memberikan sambutan di RSUD Raden Dewi Sartika, Cicalengka, Selasa (9/2).

Selain itu Dadang M Naser mengapresiasi kinerja RSUD tersebut, karena selama3 (tiga) tahun sangat terlihat prestasinya, salah satunya telah berhasil melengkapi pencapaian predikat akreditasi paripurna tanpa remedial.

Selama 3 (tiga) tahun di bawah kepemimpinan dr. Yani Sumpena, RSUD ini sangat terlihat perkembangannya, mulai dari predikat akreditasi paripurna hingga beberapa pembangunan lainnya jelas terlihat, saya sangat mengapresiasi kinerja bersama timnya” tambahnya.

Sementara itu Direktur RSUD Raden Dewi Sartika dr. Yani Sumpena dalam sambutannya mengungkapkan, dengan menyandang predikat akreditasi paripurna ini, RSUD yang dimpimpinnya tersebut diklaim sudah sesuai dengan standar operasional rumah sakit dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat luas.

Alhamdulillah RSUD yang sama sama kita cintai ini, setelah dinilai KARS (Komite Akreditasi Rumah Sakit) selama tiga tahun akhirnya kami berhasil menyandang predikat akreditasi paripurna tanpa ada remedial. Ini menambah kepercayaan diri bagi kami dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Manfaatnya, insya Allah mutu layanan kesehatan akan meningkat dan pasien pun mayoritas akan merasa puas,” ujar dr. Yani Sumpena.

Tantangan ke depannya, lanjut dia, pihaknya akan terus mempertahankan predikat akreditasi rumah sakit ini dengan lebih meningkatkan mutu layanan kesehatan kepada masyarakat.

Selain itu, dengan menyandang predikat akreditasi ini pihaknya juga akan terus berupaya melahirkan berbagai inovasi pelayanan kesehatan masyarakat dan pasien. Sebelumnya, RSUD ini berhasil melahirkan inovasi berupa aplikasi Campernik” atau cara pendaftaran pasien berbasis nomor induk kependudukan.

Ini menjadi modal awal untuk menambah kepercayaan diri kami. Tentunya kami juga ke depannya akan terus berupaya melahirkan inovasi-inovasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya. (JAY )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Team Media Konsultasi Kepada Ketua Peradi, Terkait Dugaan Arogansi Oknum Dewan

  Kebumen || buserindonews - Merasa diperlakukan tidak pada tempatnya, Team media mendatangi Ketua PERADI Kebumen Dr,H Teguh Purnomo SH, M.Hum,MKn di Gedung Putih Kebumen....

Kapolda Berrsama Kasdam ll Sriwijaya Dampingi Gubernur Kunjungan Kerja di Kabupaten OKI

  Kayu Agung (OKI) Sumsel || buserindonews - Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto,MH Bersama Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,...

Mutasi Pejabat di Lingkungan Polres Banjar, Kapolres Pimpin Upacara Sertijab

  Polres Banjar || buserindonews - Sebanyak 6 Perwira Polres Banjar mendapat promosi jabatan dalam ucapara serah terima jabatan (jabatan) yang dipimpin langsung oleh Kapolres...

Kejari Kabupaten Bekasi Selidiki Dugaan KKN Di  Dinas Perdagangan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi - Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) meminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi agar transparan atas informasi atau laporan LAMI terkait surat Nomor: 048/B/Informasi/LAMI/V/2021...

Recent Comments