Rumah TAHANAN NEGARA (RUTAN) KELAS IIB BANYUMAS PUNYA PIMPINAN BARU

  • Bagikan

Banyumas || buserindonews.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Banyumas telah resmi memiliki pimpinan baru. Pagi ini, Kamis (23/12/2021) dilaksanakan Lepas Sambut Kepala Rutan dari pejabat lama Winarso kepada pejabat baru Agung Nurbani.Agung sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP)  di Lapas Kelas II A Cibinong. Meski menjadi kepala UPT Pemasyarakatan merupakan pengalaman baru baginya, namun dia berkomitmen untuk dapat meningkatkan dan meneruskan segala pencapaian yang sebelumnya telah diraih Rutan Banyumas.

“Yang menjadi komitmen kami adalah tentang bagaimana melaksanakan fungsi rutan dengan maksimal dalam pelayanan dan perawatan kepada warga binaan,” katanya saat ditemui RRI usai acara Lepas Sambut.
Lebih lanjut dia juga menyatakan tidak akan mengesampingkan terkait program pembinaan kepada warga binaan baik itu pembinaan kepribadiaan maupun kemandirian.Dengan semua capaian yang selama ini telah diraih Rutan Banyumas, Agung menilai hal tersebut sebagai sebuah tantangan agar ke depan dapat tetap dipertahankan dan bahkan ditingkatkan.
Camat Banyumas Oka Yudhistira Pranayudha yang turut menyaksikan jalannya acara berharap Kepala Rutan yang baru dapat melaksanakan dan mengemban amanah jabatan dengan baik.“Bisa mengantarkan para warga binaan menjadi warga Negara yang baik, bisa diterima masyarakat dan memiliki keterampilan tambahan sehingga tidak kembali melakukan kesalahan ke depannya,” ujarnya.Dia juga meminta agar sinergi antara pemerintah kecamatan maupun kabupaten dengan Rutan Banyumas yang saat ini telah berjalan dengan baik dapat terus berlanjut. Sementara itu Kepala Rutan Banyumas yang lama, Winarso berharap di bawah kepemimpinan yang baru Rutan Banyumas akan dapat semakin maju ke arah yang lebih baik.
“Saya senantiasa berdoa semoga Rutan Banyumas segera bisa meraih predikat WBK,” tutur pria yang kini menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas II B Slawi. (Darmanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia