Sat Res Narkoba Polres Majalengka Sosialisasi dan Penyuluhan Cegah Narkoba di KTB

  • Bagikan

Majalengka || buserindonews.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Majalengka Polda Jabar memberikan Sosialisasi dan Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Dalam Lingkungan Keluarga di Kampung Tangguh Bersinar (KTB) Desa Kadipaten Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka,Minggu (20/3/2022).

Pada kegiatan tersebut selaku Narasumber KBO Sat Res Narkoba Polres Majalengka IPTU Zenal Abidin dengan mengambil Tema “Ketahanan Keluarga Merupakan Benteng Diri Dari Penyalahgunaan Narkoba”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Personil Sat Res Narkoba Polres Majalengka,Aparatur Desa,Tokoh Agama dan Pengurus Kampung Tangguh Bersinar (KTB) dengan peserta dari Jemaah Pengajian rutin ibu ibu.

Disaat dikonfirmasi, KBO Sat Res Narkoba IPTU Zenal Abidin dalam kesempatan tersebut menyampaikan Keluarga dinilai menjadi alternatif pencegahan yang paling efektif dalam meminimalisir terjadinya penyalahgunaan narkoba.

Salah satu Grand Design 2020-2024 adalah meningkatkan ketahanan keluarga sebagai benteng pertahanan diri dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.,”pungkasnya.

Ketahanan keluarga anti narkoba di wilayah pedesaan, lanjut dia, merupakan bentuk implementasi program Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar) di Kabupaten Majalengka, Penguatan ketahanan keluarga berbasis sumber daya pembangunan desa, tutur Ia merupakan salah satu program prioritas BNN tahun 2020-2024.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwun Affandi melalui Kasat Narkoba AKP Udiyanto menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Sat Narkoba Polres Majalengka ini dengan sasaran ibu ibu jemah pengajian agar ibu ibu dapat lebih mengetahui tentang narkoba,dampak penyalahgunaannya serta ciri ciri umum penyalagunaan narkoba.

Dengan adanya Penyuluhan ini Para orang tua selanjutnya dapat memberikan edukasi kepada keluarganya dan dapat lebih waspada dalam lingkungan Keluarga,”tutur AKP Udiyanto. (Red)**

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia