Sat Samapta Polres Majalengka Lakukan Sterilisasi Gereja Jelang Perayaan Natal

  • Bagikan

MAJALENGKA || buserindonews.com – Sehari sebelum perayaan Natal, Satuan Samapta Polres Majalengka bersama TNI melakukan sterilisasi disejumlah Gereja di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Jumat (14/12/2021) sore.

Setiap sudut ruangan dan lingkungan sekitar diperiksa menggunakan metal detectors. Sterilisasi tersebut dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang akan menjalankan Misa maupun melaksanakan Natal di gereja.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, melalui Kasat Samapta, AKP Agus Romy mengatakan, pelaksanaan sterilisasi
Kali ini menyasar di enam gereja di wilayah Kabupaten Majalengka.

Termasuk, kata dia, dalam pengamanan Misa juga menjadi agenda utama dan penting dilakukan untuk memastikan kondusifitas dan pengamanan nantinya disesuaikan dengan jadwal pada masing-masing Gereja.

“Kita berusaha memastikan bahwa tidak ada aksi teror yang menyasar gereja. Harapannya masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beribadah,” harapnya.

Sementata untuk mengantisipasi pandemi Covid-19 yang berlangsung, aparat juga turut dalam pengawasan protokol kesehatan. Dalam hal ini, tambah dia, aparat berkoordinasi kepada panitia gereja agar mematuhi prokes yang telah ditetapkan pemerintah.

“Melaui upaya tersebut, kita harapkan perayaan Natal maupun tahun baru di wilayah Kabupaten Majalengka berjalan aman dan sehat sesuai tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2021,” jelasnya. (Red)

Sumber : Humas

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia