Sekda H.Ambo Sakka Tinjau lokasi Banjir Satui dan Kusan Pastikan Semua warga Aman.

oppo_0

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com,

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu, DR.H.Ambo Sakka, melakukan peninjauan langsung ke lokasi banjir di Kecamatan Satui dan Kusan Tengah pada Minggu (09/06/2024). Dengan mengenakan pakaian hitam, Sekda tampak naik perahu didampingi Kepala Pelaksana BPBD Tanbu, Sulhadi, beserta rombongan.

Rombongan tersebut juga terdiri dari anggota DPRD, TNI, Polri, KSOP Batulicin, Dinas Sosial, Camat Satui, Kepala desa setempat, Tim Relawan RPKS Satui MRI, PMI Satui, Pramuka, Lawung Kuning Satui, Pemuda Pancasila, Orari Satui, ERT Prusahaan,Tagana, Dinkes Puskesmas Satui, Selain meninjau langsung daerah yang terdampak banjir, Sekda dan rombongan juga mengunjungi tempat pengungsian warga serta memantau dapur umum dan kebutuhan logistik yang menjadi perhatian serius.

Dalam keterangannya, Sekda H.Ambo Sakka menyatakan bahwa hampir semua warga yang terdampak banjir sudah tertangani dengan baik. “Kita sudah bangun posko dan dapur umum untuk melayani warga terdampak banjir ini,” ujarnya.

H.Ambo Sakka juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu, baik tenaga maupun logistik, termasuk instansi vertikal, lembaga terkait, TNI, Polri, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, LSM, serta perusahaan dan lainnya.

Mengenai kondisi banjir, Sekda menyebutkan bahwa banjir sudah mulai surut sekitar 80 cm. “Mari kita berdoa, mudah-mudahan besok sudah mulai normal kembali,” kata Ambo Sakka.

Untuk para pengungsi, Sekda memastikan bahwa pemerintah daerah bertanggung jawab penuh atas kebutuhan mereka. “Semua kebutuhan pokok bagi para pengungsi sudah terkondisi dengan baik, termasuk tenaga kesehatan yang disiagakan di lokasi tersebut,” tambahnya.

Laporan ini diharapkan memberikan gambaran situasi terkini dan upaya pemerintah daerah dalam menangani dampak banjir di Kabupaten Tanah Bumbu.

( Edy : BUSER INDONESIA-Tim media )

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *