Daerah  

Sekjen Rumah PPAI Apresiasi Satlantas Pati Bagikan Helm Gratis ke Anak – Anak

PATI || buserindonews.com – Satlantas Polresta Pati kembali menggelar Operasi Zebra Candi 2024 dengan fokus pada keselamatan pada anak – anak yang dibonceng oleh orang tua tanpa helm.

Kegiatan yang berlangsung di sekitar alun – alun Pati pada Jumat (25/10/24) ini, tidak hanya bertujuan untuk menegakkan peraturan lalu lintas, tetapi juga memberikan edukasi tentang pentingnya perlindungan bagi anak – anak saat berkendara.

Dalam operasi ini, petugas Satlantas bersama dengan Jasa Raharja Pati membagikan helm berstandar SNI secara gratis kepada anak – anak yang tidak menggunakan helm.

Kasat Lantas Polresta Pati, Kompol Asfauri menyatakan bahwa keselamatan anak seringkali terabaikan oleh para orang tua.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, orang tua semakin sadar akan pentingnya penggunaan helm bagi anak -anak. Keselamatan mereka adalah prioritas kami,” ujar Kasat Lantas Polresta Pati di hadapan media.

Dalam rangka kegiatan operasi ini juga dimeriahkan oleh kehadiran badut Zebra, simbol polisi sahabat anak, yang berinteraksi langsung di lokasi.

Badut tersebut membuat suasana lebih akrab dan menghibur, sehingga anak -anak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Selain membagikan helm, kami juga ingin menciptakan suasana yang humanis agar anak – anak bisa belajar tentang keselamatan dengan cara yang menyenangkan,” tambah Kompol Asfauri.

Sekjen Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (RPPAI), Agus Kliwir turut memberikan apresiasi atas inisiatif Satlantas Polresta Pati.

“Polisi telah membuktikan bahwa mereka betul – betul peduli terhadap keselamatan anak – anak.

Hal ini adalah bukti nyata bahwa Polisi Sahabat Anak bukan sekadar slogan,” tutup Agus Kliwir.

.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *