Daerah  

Sosialisasi Pelaksanaan Lokakarya Mini ( Lokmin ) Bulanan Tngkat Kecamatan Sukatani

Purwakarta. BI – Pencegahan penyakit merupakan hal sangat penting dalam kehidupan ini. Terkait hal tersebut UPTD Puskesmas Sukatani Purwakarta mengadakan Sosialisasi Pelaksanaan Lokakarya Mini ( Lokmin ) bulanan tingkat Kecamatan Sukatani melalui pemeriksaan kesehatan berkala Tahun 2020.

Dalam hal ini Kapolsek Sukatani AKP Ma’mun Murod, S.ip Menghadiri Undangan Sosialisasi Pelaksanaan Lokakarya Mini ( Lokmin ) bulanan tingkat Kecamatan Sukatani, dan Personil yang mengikuti dalam kegiatan tersebut antara lain, dari fihak Kecamatan Sukatani Jajaran Polsek Sukatani, Jajaran Koramil Sukatani, Muspika Sukatani, Para Kepala Desa, Para Ketua PKK dan para Kader sekecamatan Sukatani Kab.Purwakarta.

Acara ini intinya untuk mengedukasi kembali tentang protokol kesehatan melalui proses pencegahan penanganan covid-19 yang dilaksanakan di Aula UPTD Puskesmas Sukatani pada hari Rabu (14/10/2020).
Dalam kesempatan Kegiatan sosialisasi ini, Kepala Puskesmas Sukatani dr. Neni Ruhyawati mengatakan “penting sekali dilaksanakan dalam proses pencegahan penanganan dan memutus mata rantai covid-19 untuk orang yang terpapar karena Mengingat virus covid-19 terus meningkat tajam dan kegiatan sosialisasi ini yang dilakukan seyogyanya setiap bulan sekali” ucapnya.

Namun, saat pandemi seperti sekarang agak sulit mengumpulkan orang-orang, Sehingga kegiatan ini kita kondisikan dengan jumlah sedikit pada orang yang tepat dan diupayakan adanya isolasi mandiri dan memasukkan mereka di rumah karantina, agar penyembuhan dapat lebih cepat dan penyebaran tidak terjadi lagi.

Kapolsek Sukatani AKP Ma’mun Murod, S.ip pun turut menyatakan ‘kekhawatiran melihat kondisi masyarakat yang kurang sadar memakai masker, hidup sehat dan membersihkan tangan pakai sabun, dan dihimbau kepada seluruh kepala desa dan aparat desa untuk mensosialisasikan pencegahan virus corona kepada masyarakat langsung, “tutur Murod. (Team BI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buser Indonesia,- www.buserindonews.com