Tak Kenal Lelah, Polisi di Majalengka Sigap Bantu Dorong Mobil Saat Mudik Lebaran

  • Bagikan

Majalengka || buserindonews.com – Anggota Pos Pam Ops Ketupat Lodaya 2022 Simpang Tiga Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar disaat melaksanakan Tugas sigap membantu mendorong mobil mogok hingga berikan himbauan kepada pengguna jalan dan pemudik arus balik lebaran 1443 H, Minggu (08/05/2022) kemarin.

Mogoknya mobil pribadi milik warga yang melintas di depan Pos Pam Simpang Tiga Cikijing dengan sigapnya petugas Kepolisian yang sedang berjaga di Pos Pam membantu mendorong mobil mogok tersebut ketempat yang aman dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Dari pada menimbulkan kemacetan, kita bantu dorong, membuat kelancaran lalu lintas kan memang merupakan salah satu tugas kepolisian,” ungkap Kapospam AKP Romdani.

Ia juga mengatakan, apa yang dilakukannya tersebut bukan semata-mata hanya tugasnya sebagai seorang Polisi, itu juga karena naluri kemanusiannya yang muncul saat ada orang lain yang membutuhkan bantuan.

“Melayani masyarakat sudah menjadi tugas saya sebagai Polisi, namun diluar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong. Terlebih kepada seseorang yang sedang kesusahan,” ungkapnya.

Menurut dia, tugas polisi selain menjalankan fungsi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjalankan fungsi penegakan hukum, juga harus tanggap terhadap permasalahan sosial yang ada di sekitarnya.

“Selain Kepedulian, Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk Pelayanan kepada Masyarakat dari petugas yang sedang ditugaskan di Pos Pam dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2022 demi terciptanya Kamseltibcar lantas dan juga Agar masyarakat tetap peduli dan disiplin Prokes. tutur Kapospam Simpang Tiga Cikijing AKP Romdani. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia