Daerah  

Tebing Di Areal PJT 2 Purwakarta Longsor.

Purwakarta | Buserindonews -Sebuah tebing di sekitar Perumahan Perum Jasa Tirta 2 (PJT 2), Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, longsor, Sabtu (20/2/2021). Akibatnya warga sekitar panik karena sempat terdengar bunyi gemuruh dan ledakaan.

Menurut warga, bunyi ledakan kemungkinan dari kabel listrik yang terputus setelah tiangnya tergerus longsor. Karena beberapa tiang berada di sekitar lokasi longsoran.

Tidak hanya itu, sebagian jalan yang berada di bawah tebing pun terkubur dan tidak bisa dilintasi kendaraan. Perlu alat berat untuk menyingkirkan semua material longsor yang terdiri dari tanah dan batu.

Tadi sempat terdengar ledakan dan gemuruh. Pada saat kejadian, kami sekeluarga sedang berada di dalam rumah. Mudah-mudahan saja tidak ada korban jiwa,” kata Ipin, warga RT 1/4 Desa Jatimekar, Sabtu (20/2/2021).

Dia menyebutkan, sesaat setelah longsor terjadi, beberapa penghuni rumah yang lokasi di sekitar tebing terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Mereka khawatir terjadi longsor susulan karena hujan masih terus mengguyur.

Dari pihak PJT 2 sudah ada yang ke lapangan untuk melihat kondisi pascalongsor. Sementara kami mengungsi untuk sementara,”ucapnya.

Sementara ini belum diketahui kerugian material dari bencana alam ini karena aparat setempat masih memantau di lokasi.(Dedi H)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *