Terima SK Perpanjangan Jabatan, Kades Bayu Virmansyah Tegaskan Harus Bisa Menjadi Pemimpin yang Amanah

Buserindonews.Com ~ Muara Enim ~ Perpanjangan masa jabatan Kepala Desa telah sah sesuai undang-undang oleh DPR RI. Pengesahan dilaksanakan pada Rapat Paripurna ke 14 di Gedung Nusantara II Senayan, Jakarta, Kamis 28 Maret 2024.

“Tidak hanya mengenai masa tugas yang bertambah dari 6 tahun menjadi 8 tahun, tapi tanggungjawabnya juga bertambah,” ujar Bayu Virmansyah Kepala Desa Karang Agung Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim

Ditemui Tim Liputan Media On-line Dan Cetak Buserindonews.com setelah menerima SK (Surat Keputusan) perpanjangan 2 tahun jabatan sebagai Kepala desa di Balai Serasan Sekundang (BASS) Kabupaten Muara Enim, Rabu (26/6/2024)

Bayu Virmansyah menegaskan Kades harus bisa menjadi pemimpin yang amanah untuk masyarakat, harus bisa menjaga dan meningkatkan norma-norma kepimimpinan.

’’Untuk memajukan Desa Karang Agung Kecamatan Lubai Ulu di Kabupaten Muara Enim masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama,’’ tuturnya.

Bayu Virmansyah berharap melalui perpanjangan masa jabatan ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar untuk masyarakat di desa.” Mampu memberikan inovasi dan ide-ide baru untuk terus membangun desa,” tegas Bayu Virmansyah

Peningkatkan kesejahteraan masyarakat kata dia, sinergi antara program pembangunan desa dengan pemkab dan secara nasional adalah parameter acuan kinerja Pemerintah Desa dan seluruh jajaran.

“ Semoga kami bisa meningkatkan kinerja dan dedikasi dalam penyelenggara pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan, dan pembinaan ke masyarakat,” harapnya.

Perpanjangan masa jabatan kades ini sudah lama dinanti sebut Bayu Virmansyah maka akan menjadi semangat baru bagi dirinya.

“ Perpanjangan ini menjadi harapan untuk dapat merealisasikan target pembangunan yang selama ini telah kita canangkan,” kata Bayu Virmansyah

Selain itu, Kades Bayu Virmansyah sangat bersyukur dengan perpanjangan masa jabatan selama dua tahun ini.
Meski menambah beban tanggung jawab untuk membangun desa namun hal ini menjadi titik balik hasil perjuangan seluruh para Kepala Desa di Indonesia.

’’Pembangunan yang ada di Karang Agung insya allah akan terpenuhi selama perpanjangan dua tahun ini,” pungkasnya.

Sumber Kegiatan Kepala Desa Karang Agung Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim

Penulis Editor Pewarta Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *