Tes Urine Mendadak Personel Ditpolairud Polda Sumsel.

  • Bagikan

PALEMBANG || buserindonesia –  Bid Propam Polda Sumsel melakukan tes urine secara mendadak Satker DitPolairud Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala Bidang Profesi Pengamanan (Kabid Propam) Polda Sumsel Kombes Agus Halimudin, SIK,MH menuturkan, bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk meminimalisir penyalahgunaan narkoba dikalangan personel Polda Sumsel.

“Dalam melakukan tes ini kita libatkan dari Nakes Biddokes Polda Sumsel serta kasaker yang kita laksanakan test urine,” ujarnya Kamis (24/3/2022).

Dikatakan Agus, bahwa giat tes urine secara mendadak ini bertujuan supaya anggota tidak sama sekali mengetahui jadwal dan proses dilakukan tes urine di lingkungan Polda Sumsel.

“Kita juga akan terus menerjunkan personil sampai kesatwil, Polsek jajaran Polda Sumsel yang sifatnya sidak,” katanya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menyebutkan ada 50 personel satker DitPolairud Polda sumsel yang dilakukan tes urine pada hari ini.

“Personel Satker Ditpolairud Polda Sumsel yang ditest urine terdiri dari 49 Polki dan 1 Personel Polwan,” katanya.

Ditambahkan Supriadi,MM bahwa kegiatan ini tanpa ada persiapan apapun.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut murni dadakan dan anggota yang di tes urine dipilih secara acak yang sebelumnya dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan surat personel Polri diantaranya KTP, KTA, SIM dan Gampol.rangkaian kegiatan tersebut dipimpin Kaur Binplin Subbid Provos Bidpropam Polda Sumsel Kompol Mayestika,SIk didampingi Wadirpolairud Polda Sumsel AKBP Zahrul Bawadi,SH,MM.serta personel Provos lainnya.

Kombes Pol Supriadi MM mengungkapkan Alhamdulillah hasil dari test urine dan pemeriksaan tersebut negatif semua,” tutupnya.reportor ( Edi Sanjaya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia