Daerah  

Tiga Desa Di Lahat Raih Penghargaan Tingkat Provinsi Sumsel

Lahat ||buserindonews.com – Tiga desa di Kabupaten Lahat berhasil meraih penghargaan tingkat Provinsi Sumsel. Masing – masing desa yang meraih penghargaan itu yakni Desa Tawi, Kecamatan Jarai, Lahat, Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik, Desa Air Cawang meraih penghargaan Kelompok Pengelolaan Sarana Penyedia Air Minum dan Sanitasi (SPAMS) serta lokasi wisata Hugol Kecek di Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung Lahat.

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP.M.Si memberikan apresiasinya atas penghargaan yang diraih untuk 3 desa tersebut.

Menurutnya ada tiga bidang penilaian yang diikuti sehingga berhasil keluar sebagai juara. Pertama, di bidang pengelolaan keuangan, Kemudian kedua program air bersih dan sanitasi serta ketiganya yakni bidang lomba desa wisata.

Ia berharap setelah menerima anugerah dan penghargaan terbaik ini dapat menjadikan Desa lainnya termotivasi Namun ia berpesan tetap harus optimis.

“Kita harus optimis bahwa desa-desa di Kabupaten Lahat juga mampu bersaing dengan desa lain yang ada di Provinsi Sumsel salah satunya dengan memaksimalkan SDM & SDA yang ada,” ujarnya, rabu (10/1/24).”” ( ZAINAL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buser Indonesia,- www.buserindonews.com